Alvaro Morata Resmi Milik Chelsea

By Ade Jayadireja - Sabtu, 22 Juli 2017 | 03:20 WIB
Alvaro Morata resmi menjadi bagian Chelsea dan meneken kontrak di skuat The Blues pada Jumat (21/7/2017).
DOK CHELSEA
Alvaro Morata resmi menjadi bagian Chelsea dan meneken kontrak di skuat The Blues pada Jumat (21/7/2017).

Setelah menyelesaikan segala proses kepindahan, Alvaro Morata akhirnya resmi berstatus pemain anyar Chelsea.

Alvaro Morata diperkenalkan sebagai anggota anyar Chelsea setelah melewati tes medis dan meneken kontrak berdurasi lima tahun, Jumat (21/7/2017).

Striker berumur 24 tahun itu menjadi rekrutan keempat The Blues pada bursa musim panas 2017 setelah Willy Caballero, Antonio Ruediger, dan Tiemoue Bakayoko.

Chelsea menutupi biaya transfer Morata dari Real Madrid. Namun, menurut berita dari berbagai media Inggris, dana yang mereka keluarkan adalah 70 juta pounds (Rp 1,2 triliun).

Jika angka tersebut benar, maka Morata menjadi pembelian termahal dalam sejarah Chelsea.

Rekor sebelumnya dipegang Fernando Torres yang berbanderol 50 juta pounds saat diboyong dari Liverpool FC pada Januari 2011.

Baca juga:

"Saya sangat senang berada di sini. Adalah sebuah emosi luar biasa untuk menjadi bagian dari klub ini," ucap Morata dilansir laman resmi Chelsea.

"Saya akan bekerja keras, mencetak banyak gol, dan berusaha menghadirkan trofi sebanyak mungkin," kata jebolan akademi Madrid itu.

Di usia yang masih belia, Morata bergelimang gelar. Ia telah merasakan dua kali juara Liga Spanyol, sekali Liga Italia, dan dua Liga Champions.

Adapun catatan Morata bersama Madrid pada musim 2016-2017 adalah 20 gol dari 43 penampilan di semua ajang.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Chelsea


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.