Cetak 2 Gol dalam 2 Menit, Man United Menangi Derbi Manchester

By Beri Bagja - Jumat, 21 Juli 2017 | 11:03 WIB
Striker Manchester United, Romelu Lukaku, merayakan golnya ke gawang Manchester City dalam partai turnamen ekshibisi International Champions Cup 2017 di NRG Stadium, Houston, 20 Juli 2017.
AARON M. SPRECHER / AFP
Striker Manchester United, Romelu Lukaku, merayakan golnya ke gawang Manchester City dalam partai turnamen ekshibisi International Champions Cup 2017 di NRG Stadium, Houston, 20 Juli 2017.

Manchester United sukses menekuk rival sekota mereka, Manchester City, dalam duel turnamen pramusim International Champions Cup 2017 di Houston, Jumat pagi WIB (21/7/2017). Setan Merah menang 2-0.

Gol-gol Manchester United pada laga derbi Manchester perdana di luar Inggris Raya ini diciptakan oleh Romelu Lukaku (menit ke-37) dan Marcus Rashford (39').

Lukaku dan Rashford tampil baik membentuk segitiga ofensif di lini depan bersama Henrikh Mkhitaryan.

Berbekal kecepatan dan kreativitas, mereka piawai sebagai muara agresi Setan Merah, terutama saat menjalankan serangan kilat.

Skema tersebut melahirkan gol Man United. Lukaku lolos dari penjagaan dua bek Man City untuk menyambut bola lambung brilian Paul Pogba dari tengah.

Lukaku mengontrol bola dengan kepala buat mengecoh kiper Man City, Ederson, yang keluar dari sarangnya.

Dari sudut sempit, striker anyar Setan Merah itu melepaskan tembakan akurat ke gawang The Citizens.

Itulah gol kedua Lukaku dalam dua partai uji coba terakhir. Sebelumnya, penyerang Belgia bernilai 75 juta pounds itu mencetak gol saat Man United memukul Real Salt Lake 2-1 awal pekan lalu.

Cuma dalam interval dua menit, pertahanan Man City berlubang lagi. Mkhitaryan melakukan tusukan, lalu mengirim umpan pendek ke sisi kanan yang dituntaskan Rashford secara sempurna.

Manchester City bukannya tanpa peluang. Tak lama seusai gol Rashford, gelandang belia mereka, Phil Foden, melepaskan tembakan keras yang diblok David De Gea.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.