Seusai Tampil di Piala AFF, Timnas U-16 Diliburkan

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 20 Juli 2017 | 21:15 WIB
Fakhri Husaini, segera mengalihkan fokus ke Kualifikasi Piala AF C U-16.
FERNANDO RANDY/BOLA
Fakhri Husaini, segera mengalihkan fokus ke Kualifikasi Piala AF C U-16.

Tim nasional U-16 Indonesia diliburkan sejak Kamis (20/7/2017), seusai pasukan Fakhri Husaini tampil di Piala AFF U-15 2017.

“Kami meliburkan dan meniadakan pemusatan latihan untuk sementara waktu. Efektif semua pemain dipulangkan ke tempat mereka masing-masing hari ini,” kata Fakhri seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

“Pemusatan latihan akan dimulai kembali pada 1 Agustus 2017. Namun mereka sudah harus berada di tempat pemusatan latihan tanggal 31 Juli 2017,” tutur Fakhri menambahkan.

Pada Piala AFF U-15, Indonesia gagal ke semifinal. Rendy Juliansyah dan kawan-kawan finis di peringkat ke-5 setelah menelan tiga kekalahan dan masing-masing meraih sekali hasil imbang serta menang.

Seusai timnas U-16 tersingkir, Fakhri mengisyaratkan melakukan perubahan besar termasuk mencari pemain baru.

“Dalam waktu dekat, kami akan melakukan pencarian dan perekrutan pemain baru untuk kembali membangun tim. Hasilnya nanti akan kami beritahu ke federasi terlebih dahulu,” tutur Fakhri.

Baca juga: Timnas U-16 Tidak Bergantung Satu Pemain

Fakhri pun sudah memiliki kriteria soal pemain baru yang diinginkannya.

“Seperti yang sudah saya katakan, saya memerlukan pemain yang cerdas, memiliki semangat pantang menyerah, dan siap untuk habis-habisan dalam lapangan di setiap pertandingan ajang Internasional demi membela bangsa dan negara,” ujar Fakhri.

Selanjutnya, Garuda Asia dipersiapkan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-16 2018, 16-24 September 2017. Mereka berada di Grup G bersama dengan tuan rumah Thailand, Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara.

Timnas Indonesia U-16 akan meladeni Kepulauan Mariana Utara di laga perdana Grup G, 16 September 2017.
Berikutnya, tim ini menghadapi Timor Leste (18 September), Thailand (20 September), dan Laos (22 September).

Babak penyisihan Piala Asia U-16 2018 diikuti 43 tim. Nantinya, sepuluh juara grup dan lima runner-up terbaik berhak lolos ke putaran final bersama tuan rumah putaran final Piala Asia U-16 2018.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.