Arsenal Taklukkan FC Bayern Muenchen Lewat Adu Penalti

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 19 Juli 2017 | 21:07 WIB
Pemain sayap Arsenal, Alex Iwobi, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen di pertandingan International Champions Cup 2017 di Shanghai Stadium, Rabu (19/7/2017) waktu setempat.
JOHANNES EISELE / AFP
Pemain sayap Arsenal, Alex Iwobi, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen di pertandingan International Champions Cup 2017 di Shanghai Stadium, Rabu (19/7/2017) waktu setempat.

Setelah pertandingan berakhir imbang 1-1 dalam 90 menit, Arsenal berhasil mengalahkan Bayern Muenchen 3-2 lewat adu tendangan penalti di laga International Champions Cup 2017 di Shanghai Stadium, Rabu (19/7/2017) waktu setempat. 

Di pertandingan ini, Bayern menurunkan sebagian besar pemain inti ditambah rekrutan baru dari Real Madrid, James Rodriguez.

Sementara itu, Arsenal lebih banyak memainkan pemain pelapis.

Pelatih Arsene Wenger mencadangkan pemain sekelas Laurent Koscielny, Theo Walcott, Alex Iwobi, Aaron Ramsey, hingga Alex Oxlade-Chamberlain.

James Rodriguez membuat peluang bagus pertama saat menerima umpan silang dari Franck Ribery pada menit ke-5. Namun, tendangan kaki kirinya masih sedikit melebar.

Baca Juga:

Bayern, yang tampil lebih mendominasi, membuka keunggulan ketika laga berusia 9 menit. Gol tersebut dicetak Robert Lewandowski dari titik penalti.

Raksasa Bundesliga itu mendapat tendangan penalti setelah Ainsley Maitland-Niles melakukan pelanggaran terhadap Juan Bernat.

Setelah gol tersebut, FC Bayern setidaknya mendapatkan lima peluang jitu di babak pertama yang diciptakan James Rodriguez, Thomas Mueller, Bernat, dan Franck Ribery.

Arsenal hanya memperoleh dua peluang tepat sasaran dari Mesut Oezil dan Alexandre Lacazette.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.