Ferrari Beri Kesempatan Pimpinan Klasemen F2 Jajal Mobil F1?

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 18 Juli 2017 | 19:45 WIB
Pebalap akademi Ferrari asal Monako, Charles Leclerc, berjalan di area paddock pada GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, 7 Juli 2016. Leclerc dijadwalkan menjajal empat lap pada sesi FP1 bersama tim Haas.
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Pebalap akademi Ferrari asal Monako, Charles Leclerc, berjalan di area paddock pada GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, 7 Juli 2016. Leclerc dijadwalkan menjajal empat lap pada sesi FP1 bersama tim Haas.

Tim Ferrari dilaporkan bakal memberi kesempatan pimpinan klasemen F2, Charles Leclerc, untuk menjajal kecepatan mobil Formula 1 (F1) seusai tes GP Hungaria akhir pekan depan.

Dilansir dari Motorsport, Selasa (18/7/2017), Leclerc akan ambil bagian pada satu dari dua hari jadwal tes yang berlangsung di Hungaroring. Namun, belum ada konfirmasi resmi dari kubu Ferrari terkait laporan ini.

Leclerc tampil impresif pada musim perdana F2-nya. Pebalap Monako ini tercatat telah memenangi lima seri balap dan memimpin klasemen dengan keunggulan 67 poin.

Sebagai salah satu pebalap akademi Ferrari, performa Leclerc mendorong spekulasi yang mungkin akan dilakukan tim Italia tersebut kepadanya pada tahun depan.

Baca juga:

Dari segi potensi, Leclerc dinilai memiliki kans besar untuk berlaga pada ajang F1. Pebalap 19 tahun itu bahkan dirumorkan bisa segera naik kelas.

Kontrak dua pebalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, sama-sama akan habis pada tahun ini. Artinya, Ferrari masih belum punya pebalap untuk menjalani musim 2018.

Tes yang akan dilakoni Leclerc mendatang disinyalir bakal menjadi penilaian Ferrari terkait calon pengisi kursi balap mereka pada musim depan.

Sejauh ini, Leclerc sudah cukup berpengalaman dengan mesin mobil balap F1. Dia pernah menjalani tes mobil Ferrari yang merupakan produksi 2014 di Fiorano, Italia, tahun lalu.

Selain itu, Leclerc juga sempat mencicipi empat lap pada sesi latihan bebas bersama tim Haas pada 2016.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.