Legenda Arsenal: Jual Saja Theo Walcott

By Ade Jayadireja - Selasa, 18 Juli 2017 | 12:42 WIB
Aksi Theo Walcott dalam laga Premier League antara Manchester City kontra Arsenal di Etihad Stadium, 18 Desember 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Aksi Theo Walcott dalam laga Premier League antara Manchester City kontra Arsenal di Etihad Stadium, 18 Desember 2016.

Arsenal dianjurkan untuk menjual Theo Walcott. Saran tersebut datang dari striker legendaris klub, Ian Wright.

Kabar kepergian Theo Walcott dari Emirates Stadium menjadi bumbu penyedap pada bursa musim panas 2017. Nama Everton pun muncul sebagai klub peminat.

Media-media Inggris menyebut dana 30 juta pounds (Rp 521 miliar) siap dikucurkan Everton untuk memuluskan transfer Walcott.

Harga tersebut lebih dari sekadar balik modal buat Arsenal. Mereka cuma mengeluarkan 5 juta pounds saat mengangkut Walcott dari Southampton pada 2005.

Menurut Wright, tawaran dari Everton layak diterima The Gunners.

Baca juga:

"Saya sedih melihat kurangnya rasa hormat dari fan kepada Theo. Saya selalu menyukai dia, tetapi tawaran 30 juta pounds harus diambil," kata mesin gol Arsenal saat menjuarai liga 1997–1998 lewat akun Twitter miliknya.

Isu kepergian Walcott bukan tanpa alasan. Penyerang berumur 28 tahun itu mulai dikaitkan dengan pintu keluar Arsenal setelah tak rutin mengisi tempat di tim utama.

Dari 28 penampilan di Premier League atau kasta teratas Liga Inggris 2016-2017, Theo Walcott 23 kali turun sebagai starter.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.