TOPIK TERPOPULER
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar saat berbicara kepada media usai laga Liga 1 antara Semen Padang kontra Madura United yang berakhir dengan skor 6-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur (12/06/2017) Senin malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar saat berbicara kepada media usai laga Liga 1 antara Semen Padang kontra Madura United yang berakhir dengan skor 6-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur (12/06/2017) Senin malam.

Jawaban Manajemen Semen Padang soal Rumor Pemecatan Nilmaizar

JUARA.net - Rumor negatif tentang kinerja pelatih Semen Padang, Nilmaizar mengemuka. Tak hanya datang dari fans klub kebanggaan Urang Awak dan pengamat sepak bola di Ranah Minang, konon manajemen tim berjulukan Kabau Sirah juga sudah menyiapkan draf khusus untuk mendepak pelatih 47 tahun itu dari kursi panas pelatih Semen Padang.

Lantas, apa pemicu rumor ini? Jawabnya sama dengan klub-klub Liga 1 lain, yang terlebih dulu sudah mendepak pelatih mereka. Nilmaizar dianggap gagal mengangkat prestasi dan reputasi klub.

Sebab, Semen Padang dari pekan ke pekan posisi mereka tak beranjak dari papan bawah klasemen sementara Liga 1, yang memasuki fase akhir putaran pertama.

"Karena, kami juga kurang nyaman dengan kondisi terkini. Kami masih mencari solusi yang tepat untuk mengatasi kelemahan dan kekurangan tim.”

Manajer Semen Padang, Win Benardino

Persipura Jayapura tak menunggu lama saat manajemen klub berjulukan Mutiara Hitam itu memecat Lestiadi. Lalu menyusul sejumlah klub lain seperti Borneo FC, Sriwijaya FC, dan PS TNI.

Terakhir, pelatih Djadjang Nurjaman yang memilih mundur sebelum diberhentikan oleh Persib Bandung.

Kini, kabar yang sama juga berhembus di Padang. Pelatih kelahiran Payakumbuh ini konon juga bakal menemui nasib sama dengan rekan-rekannya yang terlebih dulu meninggalkan kursi panas pelatih klub Liga 1 musim 2017.

Alasan utama atas isu yang beredar adalah kondisi tim yang tak kunjung bangkit dari papan bawah klasemen. Pemicu paling kuat saat Semen Padang ditahan Persija di kandang, bahkan sempat tertinggal lebih dulu pada laga 12 Juli 2017.

Rumor pemecatan Nilmaizar ini sudah muncul saat Semen Padang dihajar tuan rumah Madura United enam gol tanpa balas, Senin (12/6/2017). Sejak itu, berbagai spekulasi tentang mantan pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2012 ini terus bergulir.



Yang paling anyar, Nil akan diberi kesempatan dalam tiga sisa pertandingan putaran pertama. Pertama, Semen Padang kontra tuan rumah Perseru dalam laga yang berakhir imbang tanpa gol Senin (17/7/2017).

Lalu, laga kedua adalah lawan tamu Semen Padang, Arema FC, untuk pertandingan 21 Juli 2007. Partai ketiga untuk kesempatan Nil saat Semen Padang dijamu PS TNI akhir bulan ini atau 30 Juli 2017.

Manajer Semen Padang, Win Benardino ketika dikonfirmasi mengaku belum ada pembicaraan tentang hal ini. Ia menyebut itu hanya sekedar isu.

Namun, Win juga mengakui kalau ekspekstasi pecinta sepak bola di Ranah Minang cukup tinggi. Manajemen Kabau Sirah juga mengaku kurang nyaman dengan hal tersebut serta kondisi tim saat ini.

“Belum ada pembicaraan ke arah itu, semua baru sekedar isu. Kalau ekspekstasi para pencinta Semen Padang memang sangat tinggi, kami memahaminya," kata Win.

"Karena, kami juga kurang nyaman dengan kondisi terkini. Kami masih mencari solusi yang tepat untuk mengatasi kelemahan dan kekurangan tim,” ucapnya menambahkan.

Semen Padang sampai pekan ke-15 Liga 1 musim 2017 terdampar pada peringkat 14 atau dua setrip di atas posisi pertama tim pengisi zona degradasi.

Nilai yang dikumpulkan skuat Kabau Sirah adalah 19 dari lima menang, empat imbang, dan enam tumbang.

  • Penulis : Yosrizal
  • Editor : Estu Santoso
TOPIK :

Komentar