Tatsujin MMA dan Misi Lahirkan Juara Dunia UFC dari Indonesia

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 18 Juli 2017 | 05:33 WIB
Founder Tatsujin MMA Indonesia, Martijn De Jong (kiri), memaparkan misi  pusat kebugaran miliknya sambil didampingi legenda UFC dari Brasil, Royce Gracie, yang turut menghadiri pembukaan pusat kebugaran miliknya di South Quarter Dome, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (17/7/2017).
DOK. TATSUJIN MMA
Founder Tatsujin MMA Indonesia, Martijn De Jong (kiri), memaparkan misi pusat kebugaran miliknya sambil didampingi legenda UFC dari Brasil, Royce Gracie, yang turut menghadiri pembukaan pusat kebugaran miliknya di South Quarter Dome, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (17/7/2017).

Pendiri Tatsujin MMA, Martijn De Jong, membeberkan misi jangka panjang yang diusungnya saat memutuskan untuk membuka pusat kebugaran di Jakarta, Indonesia. De Jong mengaku memiliki misi melahirkan juara tarung bebas UFC dari Indonesia.

"Tujuan pertama kami ialah mengenalkan Tatsujin MMA yang mengusung gaya hidup positif. Kami ingin masyarakat lebih terbiasa berolahraga dan menjalani gaya hidup yang sehat," ucap De Jong pada sesi konferensi pers di South Quarter Dome, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (17/7/2017).

"Kedua, kami ingin mencari bibit petarung untuk kami jadikan juara dunia UFC. Memang bukan proses yang mudah, tetapi saya optimistis," kata pria Belanda itu.

Sejauh ini, Tatsujin MMA sudah mendapatkan Riko Hutabarat, petarung asal Pekanbaru, Riau, sebagai petarung amatir pertama yang berlatih intensif.

De Jong berharap kubunya dapat segera menemukan bakat-bakat baru lain untuk dididik dan dilatih untuk menjadi juara dunia UFC.

Baca juga:

"Kami membuka pintu Tatsujin MMA kepada semua petarung yang ingin berlatih di sini. Kami juga akan pergi ke penjuru Indonesia untuk menemukan bakat yang memiliki komitmen dan disiplin serta determinasi tinggi untuk menjadi juara," tutur De Jong.

"Bagi para petarung yang secara finansial kurang mendukung, kami juga mempunyai program sponsorhip," kata De Jong lagi.

Lebih lanjut De Jong mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada event-event tarung bebas yakni One Pride dan One Championship yang telah rutin menggelar kompetisi.

De Jong mengakui bahwa kedua event tarung bebas tersebut banyak membantu mengenalkan olahraga ini ke Tanah Air.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.