TOPIK TERPOPULER
Duel striker asing Bhayangkara FC, Thiago Furtuoso (kanan) dengan bek Persela Lamongan, Aang Suparman (kiri), dalam laga kedua tim pada pekan ke-15 Liga 1 musim 2017 di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (17/7/2017).
TB KUMARA/JUARA.NET
Duel striker asing Bhayangkara FC, Thiago Furtuoso (kanan) dengan bek Persela Lamongan, Aang Suparman (kiri), dalam laga kedua tim pada pekan ke-15 Liga 1 musim 2017 di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (17/7/2017).

Bekuk Persela, Bhayangkara FC Tembus Empat Besar

LAMONGAN, JUARA.net - Bhayangkara FC merangsek ke zona empat besar klasemen sementara Liga 1. Hal itu terjadi setelah skuat asuhan Simon McMenemy mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (17/7/2017) malam WIB.

Walhasil, Persela harus menelan kekalahan ketiga mereka di rumah sendiri pada laga pekan ke-15 Liga 1 ini.

Tiga gol sang tamu lewat sumbangan Thiago Furtuoso pada menit ke-45 dan 90', serta Paulo Sergio via titik putih (74'), hanya mampu dibalas sekali oleh Kosuke Yamazaki (87')

Bertindak sebagai tamu, Bhayangkara FC tampil percaya diri sejak peluit tanda mulai pertandingan dibunyikan oleh wasit.

Tanpa Ivan Carlos, Eka Ramdani, dan Marcio Rosario, Persela bermain kurang gereget. Bhayangkara FC yang memiliki catatan oke di kandang lawan bisa memanfaatkan hal itu.

Menjelang turun minum, tepatnya pada menit ke-45, Bhayangkara FC sukses mencuri gol lewat tendangan cungkil jarak dekat Thiago Furtuoso.

Memasuki paruh kedua, Persela belum mampu keluar dari tekanan Bhayangkara FC. Sementara sang tamu pun tidak menurunkan tempo serangan.

Pada menit ke-64, Thiago hampir mencetak gol keduanya dalam laga ini andai tembakan jarak jauhnya tidak menyamping tipis di sisi kiri gawang Persela.

Lima menit berselang, giliran Antoni Putro yang mencoba peruntungan. Namun, sepakan sang pemain sukses ditepis dengan brilian oleh Choirul Huda.

Bhayangkara FC berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-74 via eksekusi penalti marquee player-nya, Paulo Sergio.

Tim tamu mendapatkan penalti tersebut setelah Alsan Sanda dilanggar Birrul Walidain di kotak terlarang pada menit ke-72. Nama terakhir mendapatkan kartu kuning kedua sepuluh menit berselang.

Persela sempat menjaga asa saat Kosuke Yamazaki mencetak gol pada menit ke-87 setelah memanfaatkan sepak sudut Samsul Arif.

Namun, gol kedua Thiago Furtuoso memanfaatkan blunder Aang Suparman pada menit akhir pertandingan menyegel tripoin keempat Bhayangkara FC di rumah lawan.

Dengan kemenangan ini, posisi Bhayangkara FC terkatrol tiga tingkat ke urutan keempat klasemen sementara Liga 1 dengan 27 poin. Sementara Persela tertahan di peringkat kesepuluh dengan 20 poin.

HASIL PERTANDINGAN

Persela Lamongan 1-3 Bhayangkara FC (Kosuke Yamazaki 87'; Thiago Furtuoso 45', 90', Paulo Sergio 74' [pen])

SUSUNAN PEMAIN

Persela (4-2-3-1): 1-Choirul Huda; 14-Birrul Walidan, 23-Aang Suparman, 30-Eky Taufik, 3-Samsul Arifin; 22-Kosuke Yamazaki, 13-Agung Pribadi; 36-Edy Gunawan, 90-Jose Coelho, 77-Fahmi Al Ayyubi; 9-Samsul Arif

Pelatih: Heri Kiswanto

Bhayangkara FC (4-3-3): 12-Awan Setho; 26-Alfin Tuasalamony, 27-Indra Kahfi, 5-Otavio Dutra, 17-Alsan Sanda; 89-Lee Yoo-joon, 23-Wahyu Subo Seto, 80-Paulo Sergio; 22-Dendi Sulistiyawan, 99-Thiago Furtuoso, 7-Antoni Putro

Pelatih: Simon McMenemy

Wasit: Thoriq Alkatiri (Purwakarta)

  • Penulis : Segaf Abdullah
  • Editor : Beri Bagja
  • Sumber: liga-indonesia.id
TOPIK :

Komentar


Selengkapnya