Mourinho Puji Satu Kelebihan Lukaku Saat Lawan LA Galaxy

By Septian Tambunan - Senin, 17 Juli 2017 | 09:43 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menanti dimulainya laga pramusim kontra Los Angeles Galaxy di StubHub Center, California, Amerika Serikat, pada 15 Juli 2017.
HARRY HOW/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menanti dimulainya laga pramusim kontra Los Angeles Galaxy di StubHub Center, California, Amerika Serikat, pada 15 Juli 2017.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho (54), memuji satu kelebihan Romelu Lukaku (24) saat melakoni laga pramusim kontra LA Galaxy di StubHub Center, Los Angeles, Sabtu (15/7/2017) atau Minggu pagi WIB. Duel tersebut dimenangi Man United dengan skor 5-2.

Gol pasukan Jose Mourinho dicetak oleh Marcus Rashford (menit ke-2, 20'), Marouane Fellaini (26'), Henrihk Mkhitaryan (67'), dan Anthony Martial (72'). Adapun gol LA Galaxy datang dari lesakan Giovani dos Santos (79', 88'). Kendati tidak membukukan gol, Romelu Lukaku mendapat pembelaan dari Jose Mourinho.

"Hal bagus untuk saya hari ini adalah Lukaku menunjukkan bahwa dirinya merupakan pemain yang mengutamakan tim," kata Jose Mourinho.

"Dia tidak terlalu mencemaskan tentang dirinya, dia mencemaskan tentang peningkatan kualitas tim," ucap Mourinho.

Baca Juga:

Ekspektasi penggemar Man United begitu tinggi terhadap Lukaku mengingat harga sang striker yang mencapai 75 juta pounds (sekitar Rp 1,3 triliun).

Lukaku merupakan penyerang yang tak pernah puas untuk berkembang. Terbukti, kemampuan dia dalam menuntaskan peluang menjadi gol di Premier League - kasta pertama Liga Inggris - terus menanjak dari 2015 (13,2 persen), 2016 (20,9), hingga 2017 (29,1).

Catatan gol Lukaku bersama klub dan timnas Belgia pun tergolong fantastis dengan torehan 165 gol! Torehan tersebut mengungguli Luis Suarez (164), Cristiano Ronaldo (145), Alan Shearer (141), Thierry Henry (125), dan Zlatan Ibrahimovic (110) saat masih berusia 24 tahun.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Squawka, Manchester United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.