TOPIK TERPOPULER
Marquee player Madura United, Peter Odemwingie (kanan), saat menjadi salah satu pagar hidup dalam laga kontra Persiba Balikpapan pada pekan ke-15 Liga 1 musim 2017 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (17/7/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Marquee player Madura United, Peter Odemwingie (kanan), saat menjadi salah satu pagar hidup dalam laga kontra Persiba Balikpapan pada pekan ke-15 Liga 1 musim 2017 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (17/7/2017).

Peter Odemwingie Menangkan MU, Semen Padang Curi Poin di Serui

JUARA.net - Madura United menduduki puncak klasemen sementara Liga 1 setelah menang tipis 1-0 atas Persiba Balikpapan di Stadion Bangkalan, Senin (17/7/2017). Pada partai lain, Semen Padang bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Perseru Serui.

Pada laga pekan ke-15 tersebut, Peter Odemwingie kembali menjadi pahlawan Madura United dengan golnya.

MU tampil menyerang sejak awal laga. Persiba terlihat kesulitan keluar dari tekanan sang tuan rumah.

Dominan dalam penguasaan bola, para pemain MU belum mampu memaksimalkan peluang yang tercipta.

MU baru unggul pada menit ke-37 melalui top scorer sementara kompetisi, Peter Odemwingie. Sepakan keras sang pemain dari luar kotak penalti gagal dijangkau kiper Persiba, Yoewanto Stya Beny.

Gol tersebut menjadi yang ke-13 buat Odemwingie sepanjang Liga 1 bergulir. Torehan itu sekaligus menjauhkan jarak Odemwingie dengan kompetitor terdekatnya, yakni striker Bali United, Sylvano Comvalius (10 gol).

Memasuki paruh kedua, Persiba tampil lebih agresif. Namun, usaha Anmar Almubaraki dan Marlon da Silva kerap mentok saat memasuki sepertiga akhir pertahanan MU.

Tidak ada tambahan gol untuk kedua tim pada babak kedua. Walhasil, skor 1-0 untuk keunggulan MU bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, MU sementara menggeser PSM Makassar dari puncak klasemen dengan 28 poin. Sedangkan Persiba masih terpuruk di dasar klasemen dengan hanya mengemas lima poin.

PSM masih bisa kembali ke puncak karena baru memainkan laga pekan ke-15 kontra Barito Putera, Selasa (18/7/2017).

Adapun pada laga lain, Semen Padang sukses mencuri satu poin setelah bermain imbang nirgol kontra Perseru Serui di Stadion Marora, Kepulauan Yapen, Papua.

HASIL PERTANDINGAN

Perseru Serui 0-0 Semen Padang

Madura United 1-0 Persiba Balikpapan (Peter Odemwingie 37')

  • Penulis : Segaf Abdullah
  • Editor : Beri Bagja
  • Sumber: liga-indonesia.id
TOPIK :

Komentar


Selengkapnya