TOPIK TERPOPULER
Suporter Persija, Jakmania, memenuhi SUGBK pada saat pelaksanaan Trofeo Persija, 9 April 2016. Jakmania terancam tak bisa mendukung langsung klub idolanya selama TSC 2016.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net
Suporter Persija, Jakmania, memenuhi SUGBK pada saat pelaksanaan Trofeo Persija, 9 April 2016. Jakmania terancam tak bisa mendukung langsung klub idolanya selama TSC 2016.

Jangan Datang ke Bandung, Jakmania!

JUARA.net - Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo meminta Jakmania, suporter Persija Jakarta, untuk tidak datang ke Bandung.

Imbauan itu dilontarkan Hendro menjelang duel antara Persib dan Persija pada partai lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (22/7/2017).

"Untuk menjaga keamanan dan ketertiban, saya menghimbau Jakmania tidak datang ke Bandung," kata Hendro saat rapat koordinasi dengan perwakilan suporter Persib di Mapolrestabes Bandung, Senin (17/7/2017).

Pesan tersebut juga bakal dikoordinasikan sejumlah Polres di Jakarta untuk meneruskan langsung kepada Jakmania.

Sikap kepolisian agak dimaklumi karena suporter Persib dan Persija Jakarta memang memiliki rivalitas panas.

Atas dasar itu pula, kepolisian bakal menggandakan pengamanan di stadion pada hari pertandingan. Bakal ada empat lapisan untuk memasuki stadion.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, juga mengaku setuju dengan pesan dari Polrestabes Bandung.

"Saya juga akan meminta bobotoh - sebutan suporter Persib - untuk tidak datang saat pertandingan di Jakarta," kata Umuh.

Untuk pertandingan nanti, Persija Jakarta unggul menilik situasi klasemen. Mereka menduduki posisi keenam dengan perolehan 24 poin.

Adapun Persib Bandung tertahan di peringkat ke-12 dengan selisih empat angka dari Persija Jakarta.

 

TOPIK :

Komentar