Federer Raih Gelar Juara Ke-8 pada Ajang Wimbledon

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 16 Juli 2017 | 22:03 WIB
Petenis asal Swiss, Roger Federer, melakukan selebrasi setelah memenangi set pertama laga final Wimbledon 2017 melawan Marin Cilic (Kroasia), di Centre Court, All England Lawn Tennis Club, London, Minggu (16/7/2017).
GLYN KIRK/AFP
Petenis asal Swiss, Roger Federer, melakukan selebrasi setelah memenangi set pertama laga final Wimbledon 2017 melawan Marin Cilic (Kroasia), di Centre Court, All England Lawn Tennis Club, London, Minggu (16/7/2017).

Petenis tunggal putra asal Swiss, Roger Federer, memastikan gelar kedelapannya pada ajang Wimbledon setelah mengalahkan Marin Cilic (Kroasia), pada laga final, Minggu (16/7/2017).

Dalam laga final yang digelar di Centre Court, All England Lawn Tennis Club itu, Federer mencatatkan kemenangan 6-3, 6-1, 6-4. Partai ini berlangsung selama 101 menit.

Pria 35 tahun ini berhasil menjuarai Wimbledon 2017 tanpa sekali pun kehilangan set.

Cilic sebenarnya sempat menguasai jalannya laga set pertama. Terbukti, dia mampu menorehkan keunggulan 2-1 atas Federer.

Namun, Federer menunjukkan kepiawaiannya sebagai petenis berpengalaman. Ia perlahan bangkit dan sanggup berbalik unggul 3-2.

Pukulan yang dilancarkan oleh Federer memaksa Cilic melakukan beberapa forced error.

Puncaknya, ketika Cilic melakukan double fault pada gim kesembilan yang berujung kemenangan untuk Federer.

Dominasi Federer semakin tak terbantahkan saat laga memasuki set kedua. Petenis nomor empat dunia itu tampil impresif dengan penempatan-penempatan bola yang apik.

Di sisi lain, Cilic yang dalam keadaan tertekan kerap melakukan kesalahan. Alhasil, Federer bisa dengan mudah mencatatkan keunggulan 3-0 atas sang lawan.

Pada gim keempat, Cilic sempat mencoba untuk bangkit dan memperkecil keadaan menjadi 1-3.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X