TOPIK TERPOPULER
Skuat AFP Sumut berpose saat peluncuran tim di Hotel Polonia, Medan, Sabtu (15/7/2017) .
ABDI PANJAITAN/JUARA.NET
Skuat AFP Sumut berpose saat peluncuran tim di Hotel Polonia, Medan, Sabtu (15/7/2017) .

AFP Sumut Target Tembus Tiga Besar

MEDAN, JUARA.net - Bertempat di Hotel Polonia Medan, skuat Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumatra Utara resmi diluncurkan, Sabtu (15/7/2017) malam. Tim ini bertekad masuk tiga besar dalam Kejuaraan Nasional Futsal Agustus 2017.

"Mereka diperkenalkan ke publik dan akan membela nama Sumatra Utara di Kejuaraan Nasional Futsal bulan depan," ujar Abdi Sembiring, Manajer tim AFP Sumut.

Pria yang juga menjabat Ketua AFK Medan ini menargetkan posisi tiga besar kepada tim.

Skuat Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumatera Utara diperkuat pemain berasal dari beberapa Kabupaten Kota seperti Binjai, Stabat, dan Kota Medan.

"Yang pasti, kami akan memanfaatkan status tuan rumah ini untuk lolos ke babak selanjutnya. Kami menargetkan ke posisi tiga besar di kejuaraan nasional ini," ucap Abdi Sembiring saat menyaksikan laga uji coba di GOR Disporasu (15/7/2017).

Namun, Abdi tak memungkiri jika skuatnya masih minim pengalaman bertanding.

Selama menggelar persiapan, tim AFP Sumut tak mendapatkan lawan sepadan. Mereka nyaris selalu menang besar dalam setiap uji coba.

"Makanya, sebelum terjun ke kejurnas, kami akan mengikutkan tim di Rafhely Cup di Padang. Dari situ, pelatih akan melihat sejauh mana kesiapan atau kekurangan tim," kata Abdi Sembiring kepada JUARA.

Sumatra Utara akan menjadi tuan rumah dalam kejuaraan futsal nasional pada 20 hingga 29 Agustus 2017.

Menjadi penyelenggara di Grup A, Sumut bergabung bersama Aceh, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, dan Banten.

Selama pergelaran tersebut, kejurnas futsal akan menggunakan GOR Disporasu, Jalan Pancing, Medan.

TOPIK :

Komentar