Mencari Solusi untuk Performa Buruk Borneo FC di Kandang Lawan

By Anju Christian Silaban - Minggu, 16 Juli 2017 | 10:01 WIB
Pelatih interim Borneo FC, Ricky Nelson, menjalani wawancara dengan Kompas.com dan JUARA di Hotel Amaroossa, Bekasi, Sabtu (15/7/2017).
ANJU CHRISTIAN/JUARA.net
Pelatih interim Borneo FC, Ricky Nelson, menjalani wawancara dengan Kompas.com dan JUARA di Hotel Amaroossa, Bekasi, Sabtu (15/7/2017).

 Ricky Nelson ingin fokus untuk membenahi performa Borneo FC khusus laga tandang Liga 1 setelah ditunjuk sebagai caretaker Borneo FC terhitung per Kamis (13/7/2017).

Sosok yang masih menangani tim U-19 itu, mendapatkan jabatan sementara di tim utama untuk menggantikan Dragan Djukanovic. Pemilik nama terakhir kehilangan pekerjaan karena hasil buruk Borneo FC di kandang lawan.

Dari delapan laga tandang, tim berjulukan Pesut Etam tersebut cuma meraup dua poin.

"Sejauh ini, saya ditugaskan menyelamatkan tim untuk tiga pertandingan terakhir putaran pertama. Tugas saya menenangkan tim, terutama saat melawan pertandingan tandang," ujar Ricky dalam wawancara dengan Kompas.com dan JUARA di Hotel Amaroossa, Bekasi, Sabtu (15/7/2017).

 

A post shared by Borneo F.C. (@borneofc.id) on Jul 15, 2017 at 4:45am PDT

Ricky pun telah menganalisis performa tandang Borneo FC selama dipegang oleh pendahulunya. Menurut dia, masalah utama terletak pada jadwal pertandingan yang terlampau rapat.

Dengan situasi tersebut, para pemain Borneo FC mengalami keterbatasan waktu pemulihan fisik. Terlebih lagi, mereka menghabiskan banyak waktu untuk melakoni laga tandang.

Baca juga: Jacksen Tiago Minta Maaf kepada Irfan Bachdim

Lerby Eliandry cs harus menempuh perjalanan dengan bus selama tiga jam dari Samarinda ke Balikpapan. Kemudian, mereka baru bisa terbang ke kota tujuan.

"Untuk mengatasinya, saya harus melakukan rotasi dan menyusun program latihan yang sesuai. Saya perlu menyiapkan pemain cadangan agar siap ketika diturunkan dan bahkan menjadi bintang baru," kata Ricky.

Kebutuhan rotasi dan memaksimalkan pemulihan kondisi menjadi urgensi mengingat tantangan terdekat Borneo FC adalah laga tandang. Mereka bakal bertamu ke markas Persija Jakarta, Stadion Patriot, Minggu (16/7/2017).


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.