Apakah Juara Paruh Musim MotoGP 2017 Bisa Jadi Juara Dunia?

By Sabtu, 15 Juli 2017 | 14:40 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, merayakan kemenangannya pada balapan GP Jerman di Sachsenring, Jerman, Minggu (2/7/2017).
ROBERT MICHAEL/AFP
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, merayakan kemenangannya pada balapan GP Jerman di Sachsenring, Jerman, Minggu (2/7/2017).

Pebalap yang menyuarakan perang urat syaraf ini memang dari Honda, tetapi bukan pelakon utama. Cal Crutchlow (LCR Honda) menyatakan bahwa Marc Marquez yang sekarang memimpin klasemen sementara MotoGP tepat di separuh musim akan mengakhirinya di posisi serupa.

Penulis: Arief Kurniawan

Itu artinya, Marquez bakal jadi juara dunia lagi bersama Honda. "Dia bukan hanya bagus memaksimalkan motor Honda, tetapi juga piawai bermain-main dengan emosi para rival," kata Crutchlow.

Masuk akalkah komentar Crutchlow tersebut?

Pada lima musim MotoGP terakhir, sejak 2012, memang ada empat fakta di mana sang juara paruh musim mengakhiri musim di posisi yang sama.

Baca Juga:

Satu pengecualian terjadi pada 2015, di mana Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) yang memimpin hingga memasuki pertengahan tahun.

Dia bahkan masih memimpin sebelum balapan terakhir, akhirnya harus melihat kenyataan bahwa rekan satu timnya saat itu, Jorge Lorenzo menyalipnya pada seri terakhir.

Seperti halnya kebanyakan motorsport lain yang berbicara bukan hanya data sejarah, tetapi kekuatan terkini. Pada empat tahun terakhir, juara paruh musim menjadi juara dunia pada akhir musim.

Data menunjukkan sang kampiun didukung motor yang mumpuni sejak awal musim.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA No.2.783


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.