Liliyana, Cedera, dan Kenangan Indah di Kudus

By Delia Mustikasari - Kamis, 13 Juli 2017 | 21:06 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tertawa di sela acara pemberian bonus juara Indonesia Open 2017 di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (13/7/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tertawa di sela acara pemberian bonus juara Indonesia Open 2017 di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (13/7/2017).

Setelah sukses menjuarai Indonesia Open 2017, pasangan ganda campuran nasional, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, akan mempersiapkan diri mengikuti Kejuaraan Dunia 2017 yang digelar 21-27 Agustus di Glasgow, Skotlandia.

Di tengah persiapan ke Glasgow, Liliyana sedang berusaha keras memulihkan cedera lutut kanan yang didapat sejak China Terbuka 2016.

Akibat cedera tersebut, Liliyana absen pada Piala Sudirman yang berlangsung 21-28 Mei lalu. Dia baru mengikuti turnamen lagi pada Indonesia Open, 12-18 Juni bersama Tontowi dan keluar sebagai juara.

"Setelah Indonesia Open, saya belum menjalani latihan berat. Program latihan teknik belum maksimal, belum mencapai 50 persen. Saya juga belum berlatih fisik seperti lari karena belum kuat," kata Liliyana seusai acara pemberian bonus juara Indonesia Open di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (13/7/2017).

"Saya sudah gemas ingin berlatih penuh. Tetapi, Jujur masih ada ketakutan cedera akan kembali kambuh. Biasanya rasa sakit terasa saat melakukan gerakan di luar perkiraan sehingga membuat kaget atau ketika saya terlalu capek," aku Liliyana.

Karena itu, perempuan berusia 31 tahun ini berusaha meminimalisir pemicu rasa sakit hingga Asian Games 2018. Selain itu, Liliyana juga menjaga kondisi tubuh agar tetap prima.

"Harus diakui bahwa faktor usia memengaruhi kondisi tubuh. Jadi saya harus sadar diri dengan pintar mengatur pola makan dan istirahat cukup," ujar Liliyana.

Setelah Indonesia Open, Liliyana mengaku tidak berlatih demi membuat kondisi lututnya lebih rileks. Dia mengakui bahwa kondisi lututnya membaik setelah lama tidak digerakkan dan baru kembali berlatih pada awal Juli.

"Kak Richard (Mainaky, pelatih kepala ganda campuran nasional) masih khawatir dengan kondisi cedera saya. Dia tidak banyak memberi latihan berat. Kak Richard juga memilih-milih lagi turnamen yang akan saya ikuti," tutur Liliyana.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.