Berapa Harga Sigurdsson Si Jagoan Tendangan Bebas?

By Anju Christian Silaban - Rabu, 12 Juli 2017 | 12:21 WIB
Gylfi Sigurdsson melakukan tendangan bebas saat Manchester United melawan Swansea City pada partai Premier League, kasta pertama Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, 30 April 2017.
OLI SCARFF/AFP
Gylfi Sigurdsson melakukan tendangan bebas saat Manchester United melawan Swansea City pada partai Premier League, kasta pertama Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, 30 April 2017.

 Manajer Swansea City, Paul Clement, berniat mempertahankan Gylfi Sigurdsson yang merupakan spesialis bola mati klub, pada bursa transfer musim panas 2017.

Gelandang asal Islandia itu cuma boleh pergi apabila tim peminat seperti Everton dan Leicester City bersedia memenuhi permintaan harga Swansea. Nilainya mencapai 50 juta poundsterling (sekitar Rp 857 miliar).

"Sigurdsson masih terikat kontrak tiga tahun. Namun, apabila ada kesepakatan yang harus dicapai, mereka harus memenuhi syarat dari kami," tutur Clement.

Baca juga: Manchester United "Dijajah" Agen yang Dibenci Alex Ferguson

Bukan tanpa sebab Sigurdsson dihargai begitu mahal. Kontribusinya tergolong signifikan untuk tim beralias The Swans.

Pada Premier League, kasta pertama Liga Inggris, musim 2016-2017, Sigurdsson menyumbangkan 13 assist. Jumlah itu cuma kalah dari Kevin De Bruyne milik Manchester City dan Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur.

Belum lagi menimbang kemampuan bola mati. Gelandang berusia 27 tahun itu sudah mencetak enam tendangan bebas atau menorehkan catatan tertinggi sejak Premier League 2014-2015.

"Sigurdsson telah menunjukkan kemampuan hebat di sini," ujar Clement.

Untuk terus menggunakan jasa Sigurdsson, Swansea sebenarnya sudah menunjukkan pengorbanan besar. Sang pemain mendapatkan gaji tertinggi di klub.

Baca juga: Romelu Lukaku dan Upaya Memperbaiki Reputasi Belgia di Old Trafford



Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, Guardian, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.