Simona Halep Makin Dekat dengan Status Nomor Satu Dunia

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 11 Juli 2017 | 13:19 WIB
Petenis Rumania, Simona Halep, melambai kepada penonton setelah menenangi laga babak ketiga Wimbledon 2017 melawan Peng Shuai dari China, Jumat (7/7/2017). Halep menang 6-4, 7-6.
ADRIAN DENNIS/AFP PHOTO
Petenis Rumania, Simona Halep, melambai kepada penonton setelah menenangi laga babak ketiga Wimbledon 2017 melawan Peng Shuai dari China, Jumat (7/7/2017). Halep menang 6-4, 7-6.

Petenis Rumania, Simona Halep (25), makin dekat dengan status sebagai pemain nomor satu dunia setelah melangkah ke babak perempat final Wimbledon.

Halep lolos ke babak perempat final setelah menumbangkan Victoria Azarenka (Belarus) dengan 7-6(3), 6-2 di Court 2 All England Lawn Tennis Club, London, Senin (10/7/2017).

Jika bisa mengalahkan Johanna Konta (Inggris Raya) pada babak perempat final hari ini, Selasa (11/7/2017), Halep akan resmi naik ke puncak ranking dunia, menggeser Angelique Kerber (Jerman).

"Saya ingin menang lebih banyak, bukan hanya satu pertandingan lagi. Saya tidak mau terlalu memikirkannya (soal peringkat)," kata Simona Halep.

Halep sempat berada dalam posisi serupa ketika menjalani laga final Roland Garros (Prancis Terbuka) 2017, pertengahan Juni lalu.

Dia gagal menjadi juara dan naik ke peringkat pertama ranking dunia setelah dikalahkan Jelena Ostapenko (Latvia) dengan 6-4, 4-6, 3-6.

"Saya merasa sudah ada pengalaman dan semoga saya tidak terlalu memikirkannya saat pertandingan berlangsung. Saya hanya ingin datang dan menang," kata Halep.

Baca juga:

Pada pertandingan babak keempat melawan Azarenka, Halep lebih dulu tertinggal pada set pertama.

Azarenka, yang baru bertanding untuk kali pertama di turnamen Grand Slam sejak kelahiran anaknya, Leo, memimpin 2-0 lalu 4-2.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Wimbledon.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.