5 Pemain Premier League Pendahulu Wayne Rooney

By Lariza Oky Adisty - Senin, 10 Juli 2017 | 07:05 WIB
Wayne Rooney (kiri) resmi menjadi pemain Everton dan meneken kontrak bersama klub pertamanya itu pada Minggu (9/7/2017).
DOK. TWITTER EVERTON
Wayne Rooney (kiri) resmi menjadi pemain Everton dan meneken kontrak bersama klub pertamanya itu pada Minggu (9/7/2017).

Wayne Rooney (31) bukan satu-satunya pemain Liga Inggris yang kembali ke klub lamanya. Berikut adalah lima pemain yang mendahulu jejak eks penyerang Manchester United tersebut bereuni ke klub lama mereka.

1. David Luiz (Chelsea)


Petarung UFC, Jose Aldo, berpose dengan gelandang Chelsea, David Luiz.(@JOSEALDOJUNIOR)

Luiz bermain selama dua periode di Chelsea. Bek asal Brasil tersebut pertama kali pindah ke Stamford Bridge pada 2011 hingga 2014.

Selama itu, Luiz memenangi tiga gelar bergengsi: Piala FA dan Liga Champions pada musim 2011-2012, serta juara Liga Europa pada musim 2013-2014.

Banyak yang mengira petualangan Luiz sudah selesai ketika dia pindah ke klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain pada 2014.

Nyatanya, kiprah eks pemain Benfica tersebut hanya bertahan dua tahun di PSG.

Dia kembali ke Chelsea pada 2016. Hasilnya, Luiz menjadi salah satu pilar penting bagi The Blues di era kepelatihan Antonio Conte. Luiz menjadi pilihan utama di jantung pertahanan Chelsea dan membukukan 33 penampilan.

Luiz juga menjadi salah satu pemain yang berkontribusi membawa Chelsea juara Premier League di musim perdana Conte.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.