Arjen Robben Akan ke Groningen

By Minggu, 9 Juli 2017 | 23:01 WIB
Striker FC Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (kiri), tertunduk saat Arjen Robben (kanan) merayakan gol ke gawang Vfl Wolfsburg dalam pertandingan Bundesliga di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Jerman, pada 29 April 2017.
JOHN MACDOUGALL/AFP
Striker FC Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (kiri), tertunduk saat Arjen Robben (kanan) merayakan gol ke gawang Vfl Wolfsburg dalam pertandingan Bundesliga di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Jerman, pada 29 April 2017.

Pemain evergreen alias awet muda, Arjen Robben, kemungkinan akan pensiun setelah kontraknya dengan Bayern Muenchen kelar pada musim 2017-2018. 

Penulis: Dian Savitri

Pemain sayap asal Belanda itu bergabung dengan Bayern dari Real Madrid pada Agustus 2009. Ditambah 2017/18, maka Robben akan berada di klub raksasa Jerman itu selama sembilan musim. 

Artinya juga, Bayern menjadi klub terlama tempat Robben berada. Sebelumnya, pemain berusia 33 tahun itu paling lama berada di Chelsea, yaitu tiga musim.

Di klub-klub lainnya, Groningen, PSV Eindhoven, dan Madrid, hanya dua musim.

Jadi, bersama Bayern juga, Robben meraih prestasi terbanyak. Termasuk menjuarai Liga Champion pada 2012/13.

Kontrak berakhir di Bayern pada Juni 2018, Robben belum yakin apakah ia akan menambahnya atau gantung sepatu dan kembali ke klub asalnya, Groningen.

“Kenyataannya, saya mendekati akhir karier. Saya sangat menantikan apa yang akan terjadi setelah seandainya memutuskan untuk pensiun. Akan tetapi, pada saat ini, saya sangat santai. Tidak mengkhawatirkan apa yang akan terjadi. Saya hanya fokus pada musim ini,” kata Robben kepada Kicker.

“Satu hal yang telah saya rencanakan adalah akan kembali ke Belanda setelah karier selesai. Kembali ke Groningen. Saya masih punya ikatan kuat dengan klub pertama. Mungkin saja saya akan bisa berbuat sesuatu di sana,” lanjut pemain kelahiran 23 Januari 1984 itu.

Baca Juga:


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.