Dimas Ekky dan Andi 'Gilang' Gagal Naik Podium di Estoril

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 24 Juli 2017 | 16:24 WIB
Pebalap Indonesia yang membela Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky (#20), saat menjalani balapan Moto2 European Championship seri kelima CEV International Championship yang berlangsung di Sirkuit Estoril, Portugal.
AHRM
Pebalap Indonesia yang membela Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky (#20), saat menjalani balapan Moto2 European Championship seri kelima CEV International Championship yang berlangsung di Sirkuit Estoril, Portugal.

Dua pebalap Indonesia yang membela Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama dan Andi 'Gilang' Farid Izdihar, gagal naik podium pada seri kelima CEV International Championship 2017 yang berlangsung di Sirkuit Estoril, Portugal.

Kendati demikian, kedua pebalap tersebut sudah menampilkan kerja keras dan performa terbaik saat menjalani balapan di Estoril, sirkuit yang baru pertama kali mereka jajal.

"Balapan pertama berjalan sangat berat karena daya cengkeram roda belakang tidak maksimal dan kami belum selesai melakukan set-up ulang," tutur Dimas Ekky yang dilansir dari siaran pers AHRM, Senin (24/7/2017).

"Pada balapan kedua, tim sudah mengerahkan kemampuan terbaik dalam menemukan setelan yang pas dan saya sangat berterima kasih kepada mereka atas usahanya," ucap Dimas.

"Saya merasa sangat nyaman dan yakin bisa meraih podium, tetapi saya kurang beruntung saat mencoba menyalip pebalap di depan saya," kata Dimas lagi.

Baca juga:

Dimas sempat berada di posisi kelima saat menjalani balapan kesatu Moto2 European Championship di Estoril. Namun, terpaan angin kencang mempengaruhi kestabilan motor yang dikendarainya.

Alhasil, Dimas hanya bisa finis ketujuh. Pada balapan kedua, ketidakberuntungan Dimas memaksanya gagal finis.

Seperti pada balapan kesatu, Dimas sempat menempati urutan kelima. Namun, saat tengah bertarung untuk memperebutkan posisi podium dengan dua pebalap lain pada lap ke-12, Dimas terjatuh.

Sementara itu, Andi "Gilang" yang memulai balapan pada kelas Moto3 Junior World Championship dari posisi ke-15, gagal melintasi garis finis karena bersenggolan dengan pebalap lain.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : AHRM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.