Kisah Hidupnya Jadi Film, Atlet India Ini Malah Jadi Figuran

By JUARA.net - Senin, 24 Juli 2017 | 10:57 WIB
Pemain tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, tampil dalam laga India Terbuka melawan pemain senegaranya, Saina Nehwal, di Stadion Siri Fort, New Delhi, India, 31 Maret 2017.
CHANDAN KHANNA/AFP
Pemain tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, tampil dalam laga India Terbuka melawan pemain senegaranya, Saina Nehwal, di Stadion Siri Fort, New Delhi, India, 31 Maret 2017.

Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Pusarla Venkata Sindhu, akan menjadi figuran di film biografinya yang digarap oleh Sonu Sood.

Sindhu merupakan pebulu tangkis putri India pertama yang berhasil meraih medali perak pada Olimpiade Rio tahun lalu.

Cerita mengenai kariernya sebagai pebulu tangkis pun akan segera diangkat ke layar lebar.

"Saya sangat tersanjung dan senang mengetahui bahwa Sonu Sood telah memutuskan untuk membuat film biografi tentang perjalanan saya. Saya sangat terkesan dengan penelitian yang telah dilakukan tim untuk film biografi saya selama delapan bulan terakhir," kata Sindhu pada awal Mei lalu.

Perempuan berusia 22 tahun ini memang sudah mulai bermain bulu tangkis sejak umur delapan tahun.

Saat itu, dia terinspirasi oleh sosok Pullela Gopichand yang menjadi juara All England pada 2001.

"Mereka telah menulis naskah dengan baik. Saya yakin itu akan menginspirasi jutaan orang India dan anak-anak muda untuk berani bermimpi agar dapat membanggakan negara," kata Sindhu.

Sonu Sood, seorang aktor sekaligus produser dalam film ini juga membenarkan hal tersebut di sela-sela penghargaan IIFA (International Indian Film Academy Awards).

"Ya, tentu saja dia akan menjadi bagian dari film ini," kata Sood saat ditanya mengenai cameo Sindhu.

"Kami akan mendekati semua aktor yang menurut kami pantas menjadi bagian dari film ini. Saat ini kami sedang memasuki tahap akhir penulisan naskah," kata Sood lagi.

Sementara itu, Indonesia pernah membuat film bertema bulu tangkis yang terinspirasi dari pebulu tangkis, Liem Swie King. Film ini berjudul 'KING' yang disutradarai oleh Ari Sihasale pada 2009.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : times of india


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.