Lewis Hamilton Mengaku Tengah dalam Performa Terbaik

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 24 Juli 2017 | 10:45 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, melakukan selebrasi seusai memenangi balapan GP Spanyol di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (14/5/2017).
TOM GANDOLFINI/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, melakukan selebrasi seusai memenangi balapan GP Spanyol di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (14/5/2017).

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku sedang berada dalam fase terbaik sepanjang kariernya di Formula 1 (F1). Sang pebalap asal Inggris saat ini cuma terpaut satu poin dari pimpinan klasemen, Sebastian Vettel (Ferrari).

Hamilton sukses memangkas defisit poin dari 20 menjadi cuma 1 setelah menjuarai GP Inggris, Minggu (16/7/2017).

Pebalap 32 tahun itu tampil dominan saat melakoni balapan di Sirkuit Silverstone. Hamilton yang memulai lomba dari posisi pole menyelesaikan balapan GP Inggris di urutan paling depan.

Tak hanya semakin mengancam Vettel, keberhasilan Hamilton menjuarai GP Inggris tahun ini sekaligus menyejajarkan dia dengan dua legenda F1, Jim Clark dan Alain Prost.

Baca juga:

Kini, Hamilton, Clark, dan Prost, sama-sama tercatat sebagai pebalap yang mampu memenangi GP Inggris sebanyak lima kali alias paling banyak sepanjang masa.

Kendati sudah mencatat sejarah, Hamilton menilai pencapaiannya tersebut tidak berarti penting saat ini. Menurut dia, hal terpenting saat ini ialah menikmati musim balap F1 bersama The Silver Arrow.

"Yang saya tahu ialah saya mencintai balapan. Saya sangat, sangat merasa bahwa saat ini saya membalap lebih baik dari kapan pun," ucap Hamilton.

"Saya ingin tetap di posisi ini, Jadi saya akan menyiapkan diri sebaik mungkin yang saya bisa dan hanya saya yang tahu bagaimana cara menyiapkan diri saya sendiri," kata juara dunia F1 tiga kali itu.

Hamilton dan para rivalnya akan kembali melanjutkan kompetisi F1 2017 dengan menjalani GP Hungaria pada 28-30 Juli mendatang.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X