Persib Bungkam Pemuncak Klasemen Sementara Liga 1

By Segaf Abdullah - Rabu, 5 Juli 2017 | 20:35 WIB
Logo Liga 1
DOK. LIGA 1
Logo Liga 1

Persib Bandung sukses membungkam pemuncak klasemen sementara Liga 1, PSM Makassar. Skuat Maung Bandung menang tipis lewat skor 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (5/7/2017).

Bertindak sebagai tamu, PSM Makassar sudah mengancam gawang Persib Bandung sejak menit keempat lewat sepakan Ferdinand Sinaga. Tidak lama berselang, giliran M Rahmat yang sundulannya melambung di atas mistar gawang Persib.

Hampir setengah jam laga berjalan, Persib baru memiliki peluang emas. Memanfaatkan kemelut di depan gawang PSM, sepakan Michael Essien masih bisa dihalau Hamka Hamzah sebelum melewati garis gawang.

Persib sukses mencetak gol pada menit ke-40 lewat Shohei Matsunaga menyepak bola hasil umpan silang Supardi Nasir.

Memasuki paruh kedua, PSM langsung tancap gas untuk menyamakan skor. Kembali Ferdinand Sinaga yang mengancam gawang Persib.

Baca Juga:

Meski begitu, justru Persib yang sukses memanfaatkan kelengahan barisan belakang lawan. Pada menit ke-55, Atep berhasil mengkonversi umpan terobosan Tony Sucipto menjadi gol kedua timnya.

Serangan PSM baru membuahkan hasil pada menit ke-72. Willem jan Pluim memerkecil ketertinggalan timnya via sepakan jarak jauh.

Tidak ada tambahan gol hingga peluit akhir dibunyikan wasit. Skor akhir yakni 2-1 untuk kemenangan Persib.

Dengan hasil ini, Persib melesat enam peringkat ke posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1. Sementara PSM masih kokoh di puncak klasemen dengan 23 poin.


Editor : Estu Santoso
Sumber : liga-indonesia.id


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X