Hanafi Bicara soal Ketegangan Duo Pilar Persegres saat Ditahan Persija

By TB Kumara - Selasa, 4 Juli 2017 | 20:15 WIB
Striker Persegres Gresik United, Patrick da Silva (kiri) sampai membuat gelandang Persija, Rohit Chand terjatuh saat perebutan bola pada pekan ke-12 Liga 1 musim 2017 di Stadion Tri Dharma Petrokimia, Gresik, Selasa (4/7/2017).
TB KUMARA/JUARA.NET
Striker Persegres Gresik United, Patrick da Silva (kiri) sampai membuat gelandang Persija, Rohit Chand terjatuh saat perebutan bola pada pekan ke-12 Liga 1 musim 2017 di Stadion Tri Dharma Petrokimia, Gresik, Selasa (4/7/2017).

Persegres Gresik United harus berbagi angka dengan tamunya, Persija Jakarta, setelah bermain imbang 1-1, Selasa (4/7/2017). Pelatih Hanafi menyatakan puas dan menjelaskan soal ketegangan dua pemain Persegres pada laga ini.

Hanafi mengaku puas dengan perjuangan pemainnya yang dinilai bermain luar biasa selama 2x45 menit, meski harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-66.

”Saya mengapresiasi kerja keras pemain. Bermain dengan 10 pemain, kami bisa menahan imbang lawan,” katanya.

Baca juga: Terkait Izin Kepolisian, Persiba Bantul Ajukan Pengunduran Jadwal Pertandingan

Hanafi menambahkan, jika anak asuhnya bisa bermain dengan lebih tenang dan rapi pada babak pertama, bukan tidak mungkin bisa menghasilkan dua gol.

Namun, dia mengaku tetap bersyukur dengan pencapaian hasil tersebut.

”Pada babak pertama, kami banyak peluang dan harusnya bisa unggul dua gol jika pemain bisa memanfaatkan itu,” kata Hanafi.

Pelatih asal Malang ini juga memaklumi adanya perdebatan sengit antara Goran Gancev dengan I Gusti Rustiawan di babak kedua. Menurut Hanafi, situasi yang tegang di lapangan memengaruhi tensi permainan.

”Saya memaklumi kejadian Antara Gancev dan Gusti, sebab situasi di lapangan tegang. Tetapi, saya sudah berbicara dengan pemain, terutama keduanya,” tuturnya.

Eks pelatih Perseru Serui ini juga menyoroti kinerja wasit yang tidak bekerja dengan baik. Banyak pelanggaran yang harusnya menguntungkan bagi Persegres tetapi diabaikan wasit.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.