Penangguhan Regulasi U-23, Berkah Lebaran bagi Persib

By Budi Kresnadi - Kamis, 29 Juni 2017 | 22:18 WIB
Gelandang muda Persib, Achmad Subagja Basith dalam sesi latihan timnya jelang Liga 1 musim 2017.
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Gelandang muda Persib, Achmad Subagja Basith dalam sesi latihan timnya jelang Liga 1 musim 2017.

Persib Bandung menyambut baik penangguhan regulasi ‎pemain U-23 pada Liga 1 2017. Asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan, bahkan menyebutnya sebagai berkah Lebaran.

 

"Keputusan yang diambil PT LIB (Liga Indonesia Baru) ini menjadi berkah bagi Persib setelah libur Lebaran," ujar Herrie kepada wartawan, Kamis (29/6/2017), di Bandung.

Dengan adanya penangguhan ini, ke-12 ti‎m peserta Liga 1 bisa leluasa memainkan personel tanpa keharusan menurunkan pemain U-23 sebagai starter.

Ia mengakui bahwa absensi dua pemain muda, Gian Zola dan Febri Hariyadi, yang bergabung dengan tim nasional U-22 memengaruhi kekuatan Maung Bandung jika regulasi tersebut tetap berlaku.

Baca Juga: 

Maklum, menurut asisten pelatih yang biasa disapa Jose ini, kualitas pemain muda Persib di luar Zola dan Febri masih jomplang.

"Sekarang meski tanpa Zola dan Febri ‎kami bisa tampil maksimal, karena boleh memainkan para pemain senior," jelas Herrie.

Ia berharap lanjutan Liga I paska Lebaran akan menjadi momen kebangkitan bagi Persib, sekaligus memperbaiki posisinya di papan klasemen.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.