Produktivitas Gol Persib di Liga 1 Terendah Sejak Era LSI

By Sabtu, 24 Juni 2017 | 15:30 WIB
Pemain Persib Bandung saling bersalaman menjelang dimulainya laga melawan Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (4/6/2017).
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Pemain Persib Bandung saling bersalaman menjelang dimulainya laga melawan Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (4/6/2017).

Sepertiga kompetisi Liga 1 menelurkan catatan negatif buat Persib Bandung. Atep dkk resmi menyandang predikat terburuk dalam urusan membobol gawang lawan sejak era Liga Super Indonesia (LSI).

Penulis: Indra Citra Sena/Budi Kresnadi

Hingga pekan ke-11 musim ini, Persib Bandung baru mengemas sembilan gol, terendah ketiga di Liga 1 bersama Arema FC dan Persegres Gresik United. Hanya Perseru Serui (6) dan Persiba Balikpapan (8) yang memiliki statistik lebih jeblok.

Persib bak mengulang produktivitas minimalis pada LSI 2009-2010, tapi ada satu aspek yang menjadikan musim ini paling bermasalah. Baru sekarang Maung Bandung sama sekali tidak menempatkan striker murni di jajaran pencetak gol.

Deretan pencetak gol Persib berposisi winger, gelandang, bahkan bek, antara lain Atep, Michael Essien, Gian Zola, Fulgensius Billy Keraf, Raphael Maitimo, Febri Hariyadi, dan Vladimir Vujovic.

Tak ada nama Shohei Matsunaga, Carlton Cole, Sergio van Dijk, atau Angga Febryanto.


Penyerang asal Inggris milik Persib, Carlton Cole, menyundul bola saat timnya menghadapi Arema FC pada pekan pertama Liga 1 musim 2017 di Stadion GBLA, Kota Bandung, 15 April 2017. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET)

Situasi semacam ini pernah nyaris dialami Persib setahun lalu di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Tanggung jawab membobol gawang lawan diemban bek, gelandang, dan winger, tapi masih terselip nama Van Dijk dan Samsul Arif (1 gol).

Padahal, rekam jejak striker Persib di era LSI, terutama sepertiga kompetisi, tergolong bagus.

Pemain tertajam selalu ditempati oleh para juru gedor seperti Rafael Bastos (2008-2009), Hilton Moreira (2009-2010), Cristian Gonzales (2010-2011), Sergio van Dijk (2013), dan Djibril Coulibaly (2014).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X