Segrup di Piala AFF, Timnas U-16 Buta Kekuatan Juara Bertahan

By Segaf Abdullah - Sabtu, 24 Juni 2017 | 05:31 WIB
Pelatih Indonesia U-16, Fakhri Husaini, saat memimpin latihan timnya di Lapangan Atang Sutresna, Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (21/6/2017).
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Indonesia U-16, Fakhri Husaini, saat memimpin latihan timnya di Lapangan Atang Sutresna, Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (21/6/2017).

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, mengaku sudah mengantongi peta kekuatan mayoritas tim-tim yang bakal bertarung pada Piala AFF U-15 2017. Namun, juru taktik berusia 51 tahun itu mengatakan masih gelap dengan karakter sang juara bertahan, Australia.

Sebelumnya, timnas U-16 Indonesia memang mampu menang meyakinkan dengan skor identik 4-0 dalam laga uji coba kontra Filipina U-16 dan Singapura U-16.

Bahkan, pada turnamen antar tim U-16 di Vietnam pada pekan lalu, timnas U-16 sukses keluar sebagai juara. Mereka melibas Myanmar dengan skor 4-1 pada laga perdana.

Lalu, timnas U-16 imbang 1-1 kontra Vietnam, dan memangkas Taiwan dengan skor telak 11-0.

Laga-laga tersebut menjadi rangkaian persiapan timnas U-16 menjelang Piala AFF U-15 2017 di Chonburi, Thailand, 9-22 Juli mendatang.

Pada turnamen tersebut, timnas U-16 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Thailand, Myanmar, Australia, Laos, dan Singapura.

Baca Juga:

"Ya, jika berbicara peta kekuatan tim-tim Asia Tenggara, kami sudah punya perkiraan. Tetapi, kami belum mendapat gambaran soal kekuatan tim Australia," ucap Fakhri kepada JUARA, Rabu (21/6/2017).

"Itu yang pernah saya sampaikan ke PSSI. Kami meminta tolong agar dicarikan lawan uji coba setipe Australia atau syukur-syukur tim Australia sekalian," tutur pelatih kelahiran Lhokseumawe itu.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X