Mencerna Psikologis dan Peran Penting Maskot pada Indonesia Open 2017

By Segaf Abdullah - Kamis, 22 Juni 2017 | 22:21 WIB
Eskpresi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir seusai menjuarai nomor ganda campuran pada turnamen BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Di antara keduanya terdapat maskot tim Indonesia yang bernama Bio.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Eskpresi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir seusai menjuarai nomor ganda campuran pada turnamen BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Di antara keduanya terdapat maskot tim Indonesia yang bernama Bio.

"Seseorang tidak sepenuhnya menjadi diri sendiri ketika dia berbicara atas nama dirinya. Berilah dia topeng maka dia akan mengatakan yang sesungguhnya," kata penyair ternama asal Irlandia, Oscar Wilde.

Barangkali kutipan tersebut cocok disematkan untuk para pelakon maskot sejumlah negara peserta BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 yang didukung oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, 12-18 Juni lalu.

"Melihat orang lain senyum saat melihat saya menjadi maskot saja sudah senang. Apalagi, di kehidupan sehari-hari, saya tidak seheboh saat memakai pakaian maskot ini," ucap pria berkostum rubah yang ditugasi menjadi maskot tim Jepang.

Sebut saja pria itu Katsu, nama yang memang disematkan untuk maskot tim Jepang. Mengamini Katsu, pelakon Bio atau maskot tim Indonesia, pun merasa mantap dengan kostumnya tersebut.

"Entah kenapa bawaannya jadi lebih percaya diri. Baik saat bersama suporter di lapangan atau ketika menggodai SPG di stan sponsor," ucap Bio seraya tertawa.


Barisan sejumlah maskot dari negara yang berlaga pada babak final turnamen BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.(SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET)

Para pelakon memang meminta kepada JUARA untuk tidak disebutkan identitas aslinya. Mereka menganggap jika pekerjaan sampingan ini diketahui sekelilingnya, dirinya berpotensi menjadi bahan olok-olokkan.

Katsu tercatat sebagai mahasiswa di salah satu universitas di Depok-yang juga enggan dia sebutkan namanya-. Sementara Bio kini tengah mempersiapkan diri untuk menempuh jenjang kuliah.

Debut dan honor

Bio dan Katsu memiliki riwayat panjang sebagai maskot. Di ajang bulu tangkis, kiprah mereka dimulai sejak Indonesia Open 2012!


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X