Persib dan Persija Masih Merajai Jagat Twitter

By Segaf Abdullah - Selasa, 20 Juni 2017 | 22:42 WIB
Laga Persib kontra Persija perdana di Stadion GBLA, Sabtu (16/7/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA
Laga Persib kontra Persija perdana di Stadion GBLA, Sabtu (16/7/2016).

Rivalitas Persib Bandung dan Persija Jakarta tidak hanya tersaji di atas rumput hijau. Dua seteru tersebut pun kembali terlibat persaingan eksistensi di situs mikroblogging, Twitter.

Persib dan Persija tercatat sebagai dua tim Liga 1 yang paling banyak dibicarakan di Twitter pada periode 16 Mei-16 Juni 2017. Sebelumnya, kedua tim tersebut juga menjadi yang paling sering disebut sejak Liga 1 bergulir pada 15 April 2017.

Tidak kaget sebetulnya melihat Persib nangkring di urutan teratas. Maklum, nama empat pemain tim Maung Bandung masih menjadi primadona di Twitter.

Keempat pemain itu ialah duo pemain naturalisasi Kim Jeffrey Kurniawan dan Raphael Maitimo, serta sepasang jebolan Premier League, Michael Essien dan Carlton Cole.

Di samping itu, pengikut Kim memang terhitung jauh mengungguli Maitimo, Essien, dan Cole. Hingga tulisan ini dibuat, nama pertama, @KimKurniawan, sudah diikuti lebih dari 1,5 juta akun.

Sementara itu, peringkat ketiga dan keempat juga tidak mengalami perubahan. Dua posisi tersebut masing-masing ditempati oleh Bhayangkara FC dan Arema FC.

Madura United menggeser Borneo FC di peringkat kelima. Sang marquee player, Peter Odemwingie, juga stabil di lima besar pemain yang paling banyak dibicarakan di Twitter.

Tidak hanya klub dan pemain, Twitter juga menghimpun tagar yang paling banyak digunakan selama periode tersebut:

1. #PersibDay
2. #PersijaDay
3. #Persib
4. #Persija
5. #EwakoPSM
6. #AremaDay
7. #BaliUnited
8. #JayalahPesutEtam
9. #Persela
10. #BhayangkaraFC


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Twitter/@TwitterID


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.