Semen Padang Terpuruk, Menanti Reaksi Para Pejuang Kabau Sirah

By Kamis, 22 Juni 2017 | 13:20 WIB
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar saat berbicara kepada media usai laga Liga 1 antara Semen Padang kontra Madura United yang berakhir dengan skor 6-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur (12/06/2017) Senin malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar saat berbicara kepada media usai laga Liga 1 antara Semen Padang kontra Madura United yang berakhir dengan skor 6-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur (12/06/2017) Senin malam.

Semen Padang menutup periode pertandingan selama bulan Ramadan dengan hasil buruk. Pada Senin (12/6/2017), tim Kabau Sirah dikalahkan tuan rumah Madura United dengan skor telak 0-6.

Penulis: Riemantono Harsojo/Yosrizal

Sebelumnya di periode Ramadan Semen Padang mencatat hasil menang dengan skor sama 2-1 atas Persiba Balikpapan dan PSM Makassar serta kalah 1-3 dari tuan rumah Barito Putera. Skor 0-6 tersebut menjadi kekalahan terburuk Semen Padang selama bertahun-tahun.

Sebelumnya SP pernah kalah 0-11 dari tuan rumah Nissan FC di Jepang dalam ajang Piala Winners Asia musim 1993-1994. Hasil di Madura juga menjadi skor terburuk buat Nil Maizar sebagai pelatih Semen Padang.

“Dari jumlah gol kemasukan ini hasil terburuk,” kata Nil mengonfirmasi pernyataan BOLA pada Kamis (12/6/2017) di markas klub di Indarung.

Namun, soal kekalahan di Madura Nil juga berkata seperti ini. “Yang bermain itu bukan Semen Padang. Jika diulang, hasilnya tidak akan seperti itu. Ada sesuatu yang salah dan kami akan mengevaluasinya,” ujar pelatih timnas di Piala AFF 2012 itu.

Nil tidak mau banyak berkomentar tentang hasil di Madura. Ia tak mau disebut mencari-cari alasan.

Fokus mantan stoper itu sekarang adalah mengevaluasi 11 pertandingan yang sudah dimainkan timnya di Liga 1, termasuk setiap dari 17 gol yang tercipta di gawang Semen Padang.

Yang jelas saat kalah di Stadion Gelora Bangkalan, SP tidak dapat menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Sebagai contoh, penyerang Marcel Sacramento masih menjalani hukuman enam laga.

Gelandang Ko Jae-sung masih cedera, sementara kondisi kiper Jandia Eka Putra masih 80 persen sehingga tidak dimainkan. Nil optimistis SP dapat bangkit.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.