Gomes Ingatkan Periode Krusial Madura United

By Suci Rahayu - Selasa, 20 Juni 2017 | 18:43 WIB
Striker Madura United, Peter Odemwingie (kiri), merayakan gol bersama rekan setimnya saat melawan Persipura dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (7/6/2017) malam WIB.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Striker Madura United, Peter Odemwingie (kiri), merayakan gol bersama rekan setimnya saat melawan Persipura dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (7/6/2017) malam WIB.

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, menilai bahwa libur lebaran akan menjadi periode krusial bagi anak asuhnya. Pasalnya, libur di tengah kompetisi bisa mengganggu performa pemain dan juga tim yang sudah stabil.

Madura United akan meliburkan para pemain mulai Rabu (21/6/2017). Fabiano Beltrame dan kawan-kawan baru akan kembali berlatih pada tanggal 28 Juni. Ada libur selama satu pekan dan menurut Gomes ini jadi periode yang krusial.

“Kami harus hati-hati dengan libur seperti ini. Karena setelah liburan ini bisa jadi baik atau buruk. Semua tergantung pada konsentrasi pemain. Mereka harus jaga kondisi di rumah dan tetap latihan,” urai Gomes.


Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera saat jumpa pers seusai laga melawan Semen Padang pada pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (12/06/2017) malam.(SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Baca Juga:

Gomes cukup cemas dengan libur yang cukup panjang ini. Pasalnya, saat ini Madura United sedang berada dalam performa yang cukup impresif. Laksar Sape Kerap selalu menang dalam tiga laga terakhir, termasuk saat melibas Semen Padang dengan skor 6-0.

Pelatih asal Brasil inipun mewanti-wanti anak asuhnya agar menjalankan program latihan mandiri yang sudah diberikan selama libur lebaran. Gomes yakin bahwa enam sisa laga putaran pertama yang akan digelar setelah lebaran akan jadi penentu persaingan di Liga 1.

“Enam pertandingan berikutnya ini sangat penting. Kita bisa lihat siapa tim yang akan bersaing di papan atas dan siapa yang ada di papan tengah. Kami tentu saja tidak boleh kehilangan fokus,” tutur mantan pelatih Persela Lamongan ini.

Pascalibur lebaran, Madura United akan menjalani laga tandang yang berat melawan Borneo FC. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda pada Selasa, 4 Juli 2017.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.