Jadi Top Scorer di Vietnam, Striker Timnas U-16 Bidik Piala AFF

By Segaf Abdullah - Selasa, 20 Juni 2017 | 05:33 WIB
Striker Indonesia U-16, Rendy Juliansyah dikawal bek sekaligus kapten Filipina U-17, Juan Miguel Basmayor (3) pada uji coba internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5/2017).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Striker Indonesia U-16, Rendy Juliansyah dikawal bek sekaligus kapten Filipina U-17, Juan Miguel Basmayor (3) pada uji coba internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5/2017).

Striker Indonesia U-16, Rendy Juliansyah, girang selepas menyabet gelar top scorer pada ajang Tien Phong Plastic Cup 2017 di Da Nang, Vietnam, 14-18 Juni 2017. Sang pemain pun mengungkapkan ambisi terbarunya.

Rendy Juliansyah mencetak total tujuh gol dalam turnamen antar-empat tim asal Asia tersebut.

Satu gol dikemas Rendy saat membantu timnas U-16 mengalahkan Myanmar dengan skor 4-1 pada laga perdana. Sementara enam gol sisa dicetak saat timnya melibas Taiwan dengan skor 11-0 pada laga pamungkas.

Baca Juga:

"Senang sekali, ini adalah prestasi individu pertama saya di timnas. Terima kasih buat dukungan teman-teman, pelatih, dan orang tua," ucap Rendy, Senin (19/6/2017).

Pencapaian tersebut itu juga yang meningkatkan kepercayaan diri Rendy menjelang Piala AFF U-16 2017 di Thailand pada 9-22 Juli mendatang.

"Kini, target saya adalah menjadi top scorer pada Piala AFF nanti. Target saya mencetak sepuluh gol," tutur pengagum striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski itu.

Selain target pribadi pada Piala AFF, Rendy pun berharap dapat membantu timnas U-16 tampil oke pada Kualifikasi Piala Asia U-16 2018, September mendatang guna selangkah lebih dekat dengan Piala Dunia U-17 2019.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.