Tekuk Borneo FC, PSM Makassar Balik ke Puncak Klasemen

By Segaf Abdullah - Senin, 19 Juni 2017 | 22:48 WIB
Logo Liga 1
DOK. LIGA 1
Logo Liga 1

PSM Makassar kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1. Pada pekan ke-11, skuat Juku Eja mengalahkan Borneo FC dengan skor tipis 1-0 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (19/6/2017).

PSM Makassar mendominasi jalannya laga sejak menit awal. Percobaan pertama ke gawang Borneo FC dicatatkan oleh Willem jan Pluim pada menit ke-11, namun masih melambung.

Lini defensif Borneo FC sibuk menahan gempuran tim tuan rumah. Meski begitu, Tidak ada peluang berarti yang diciptakan tim tuan rumah. Alhasil, skor 0-0 menutup laga paruh pertama.

Memasuki babak kedua, Borneo FC belum mampu keluar dari tekanan. Petaka terjadi pada menit ke-65 setelah kiper Muhammad Ridho melanggar winger PSM Muhammad Rahmat di dalam kotak 16, wasit pun menunjuk titik putih.

Baca Juga:

Reinaldo Costa yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugas dengan sempurna sekaligus memecah kebuntuan PSM.

Borneo FC mencoba membalas. Tetapi, skuat Pesut Etam juga kesulitan menembus barisan belakang PSM yang dikawal Hamka Hamzah.

Skor 1-0 untuk kemenangan PSM pun bertahan hingga laga berakhir. Walhasil, pencapaian ini sekaligus mejadikan tim asuhan Robert Rene Alberts tersebut selalu menang dalam enam laga kandang yang telah dijalani.

Kini, PSM kembali menempati posisi teratas klasemen sementara menggeser Madura United dengan 23 poin. Sedangkan Borneo FC tertahan di urutan ke-15 atau satu strip di atas jurang relegasi.

HASIL PERTANDINGAN


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : liga-indonesia.id


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.