Timnas U-19 Diuji Malang United, Target Indra Sjafri Bukan Menang

By Suci Rahayu - Senin, 19 Juni 2017 | 21:42 WIB
Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri dalam jumpa pers pra-laga timnya kontra Malang United di Kota Malang pada Senin (19/6/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri dalam jumpa pers pra-laga timnya kontra Malang United di Kota Malang pada Senin (19/6/2017).

19 Indonesia, Indra Sjafri mengaku bahwa kemenangan bukan target utama yang ingin diraih saat melakukan uji coba melawan Malang United. Bagi Indra, ada target lain yang jauh lebih penting dari sekedar hasil.

Timnas U-19 Indonesia akan diuji Malang United di Stadion Gajayana, Kota Malang, Selasa (20/6/2017) malam.

Laga ini menjadi rangkaian tur Jawa Timur yang digelar timnas U-19 setelah sebelumnya melawan tuan rumah Persibo Bojonegoro. Pada uji coba Sabtu (17/6/2017) itu, timnas U-19 berbagi skor 1-1 dengan Persibo.

Menurut Indra Sjafri, hasil pertandingan tidak akan jadi tolak ukur sukses tidaknya uji coba ini.

Baca juga:

Ia lebih melihat proses dan bagaimana perkembangan permainan Egi Maulana Vikri Cs merespons taktik yang ia terapkan.

”Tentunya hasil tidak menjadi tolak ukur. Kami lebih melihat bagaimana perkembangan permainan anak-anak apa sudah bermain seperti pola yang kami inginkan," tutur Indra.

Indra kemudian berkaca ke persiapan timnas U-19 pada era Evan Dimas Cs pada 2014. Saat itu, timnas U-19 tidak pernah kalah dalam rangkaian uji coba yang digelar.

Timnas U-19 meraih hasil apik di tur Timur Tengah dan juga tur Nusantara.

”Kami ingin puncak performa pemain muncul di turnamen Piala AFF dan Piala Asia."

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri

Namun, penampilan timnas U-19 justru turun saat berlaga di Piala Asia U-19. Hasilnya, timnas U-19 menelan tiga kelalahan dari tiga laga yang dimainkan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.