Inilah Menu Latihan Semen Padang untuk Evaluasi Sebelum Jeda Lebaran

By Yosrizal - Sabtu, 17 Juni 2017 | 01:11 WIB
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar (kiri) bersama Redaktur Pelaksana BOLA, Riemantono Harsojo pada pertemuan di Kantor KSSP, Indarung, Kota Padang, Jumat (17/6/2017).
YOSRIZAL/JUARA.NET
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar (kiri) bersama Redaktur Pelaksana BOLA, Riemantono Harsojo pada pertemuan di Kantor KSSP, Indarung, Kota Padang, Jumat (17/6/2017).

Semen Padang sudah memainkan 11 laga sejauh ini di Liga 1. Otomatis, Semen Padang sedang menikmati jeda kompetisi sampai akhir bulan ini atau kembali tanding pasca lebaran.

Istirahat kompetisi ini pun betul-betul dimanfaatkan pelatih Semen Padang, Nilmaizar untuk mengevaluasi total timnya.

Inti dari semua evaluasi menurut pelatih berusia 47 tahun itu bagaimana semua pemain punya kontribusi terhadap tim.

Hal itu disampaikan Nil saat disambangi awak BOLA dan JUARA, Kamis (15/6/2017). Pertemuan ini berlangsung di kantor PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) di komplek PT Semen Padang, Indarung.

”Belum ada libur bagi pemain meski kami tak main lagi sampai setelah lebaran. Para pemain baru boleh libur setelah 20 Juni 2017.”

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar.

Banyak hal yang menjadi catatan dan menjadi fokus evaluasi. Makanya, begitu kompetisi diistirahatkan seusai dikalahkan Madura United dengan skor 0-6, Nil tak serta merta meliburkan pemain.

Pulang dari Pulau Garam itu, Hengky Ardiles Cs kembali digenjot latihan keras.

”Belum ada libur bagi pemain meski kami tak main lagi sampai setelah lebaran. Para pemain baru boleh libur setelah 20 Juni 2017,” kata Nilmaizar.

”Sepekan kemudian atau 27 Juni 2017, semua pemain harus kembali masuk mes dan memulai  kembali latihan untuk persiapan pertandingan berikutnya,” tutur mantan pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2012 ini.

Dari sekian banyak hal yang menjadi fokus evaluasi, Nil lebih menekankan kepada pemain muda. Menurut Nil, kontribusi pemain muda yang dimilki Semen Padang masih di bawah pilar U-23 tim Liga 1 lainnya.

Bahkan, Nil juga memberi isyarat jelang putaran kedua nanti ia kembali membuka kesempatan kepada pemain muda U-23 untuk mengikuti seleksi.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.