Odemwingie 'Hattrick', MU Pesta Setengah Lusin Gol

By Segaf Abdullah - Senin, 12 Juni 2017 | 22:54 WIB
Penyerang Madura United, Peter Odemwingie (kiri) bersama wasit Abdul Rahman Salasa, dan winger Semen Padang, Irsyad Maulana pada laga pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (12/6/2017) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Penyerang Madura United, Peter Odemwingie (kiri) bersama wasit Abdul Rahman Salasa, dan winger Semen Padang, Irsyad Maulana pada laga pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (12/6/2017) malam.

Sumbangan hat-trick Peter Odemwingie mewarnai kemenangan telak Madura United (MU) atas Semen Padang dengan skor 6-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (12/6/2017). Dengan hasil tersebut, skuat Laskar Sape Kerrab meggeser sementara PSM Makassar dari puncak klasemen.

Madura United bermain terbuka sejak menit pertama. Kolaborasi kuarter Bayu Gatra, Slamet Nurcahyo, Greg Nwokolo, dan Peter Odemwingie terus mengurung pertahanan Semen Padang.

Alhasil, MU tidak membutuhkan waktu lama untuk membuka keunggulan. Memanfaatkan umpan panjang Dane Milovanovic, Odemwingie membuka skor timnya pada menit ke-18.

Menjelang paruh pertama kelar, MU berhasil menambah dua gol. Masing-masing lewat sundulan Greg (37') dan sumbangan kedua Odemwingie (43'). Skor 3-0 untuk keunggulan tim tuan rumah menutup babak kesatu.

Memasuki paruh kedua, Semen Padang semakin tidak kuasa menahan gempuran lini serang MU. Pada menit ke-63, Odemwingie menegaskan labelnya sebagai marquee player dengan torehan trigolnya.

Baca Juga:

Dua menit berselang, giliran Greg yang menciptakan gol keduanya dalam laga ini. Dia memanfaatkan bola liar hasil sepakan Slamet Nurcahyo yang diblok kiper lawan.

Pesta setengah lusin gol MU ditutup oleh lesakkan Bayu Gatra lewat titik putih pada menit ke-69.

Walhasil, kemenangan 6-0 MU atas Semen Padang ini menjadi skor dengan jarak terbesar sejauh Liga 1 musim 2017 bergulir.

Dengan hasil tersebut, MU memimpin klasemen sementara Liga 1 dengan 22 poin menggeser PSM Makassar yang baru memainkan laga pekan ke-11 pada pekan depan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : liga-indonesia.id


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X