Asa Pelatih Persiraja soal Makan dan Tidur Pemain Mereka

By Selasa, 13 Juni 2017 | 12:01 WIB
Duet pelatih Persiraja Banda Aceh, Akhyar Ilyas dan Anwar (bertopi) saat menggelar latihan di Stadion Teladan, Kota Medan awal Mei 2017.
ABDI PANJAITAN/JUARA.NET
Duet pelatih Persiraja Banda Aceh, Akhyar Ilyas dan Anwar (bertopi) saat menggelar latihan di Stadion Teladan, Kota Medan awal Mei 2017.

BANDA ACEH, JUARA.net – Persiraja Banda Aceh memahami persiapan jelang laga tandang mereka ke markas 757 Kepri Jaya FC pada 8 Juli 2017 tak maksimal. Apalagi, pemain ’terancam’ pola makan saat lebaran dan waktu istirahat yang tak maksimal.

Persiraja sudah memulai latihan pada bulan Ramadhan sejak 5 Juni 2017. Kemudian kembali akan diliburkan lagi selama sepekan sejak Kamis (21/6/2017).

”Kami latihan setiap hari dan hanya berdurasi satu jam saja. Ini harus benar-benar kami manfaatkan untuk menjaga kebugaran pemain,” kata Akhyar Ilyas, salah pelatih Persiraja kepada JUARA.

Baca juga:

”Persiapan dan latihan selama bulan puasa ini juga sekaligus persiapan partai away melawan 757 Kepri Jaya FC. Jadi kami akan memanfaatkan latihan di bulan puasa ini,” tutur rekan duet pelatih senior, Anwar ini.

Klub-klub Liga 2 banyak yang tak bisa memaksakan program latihan dengan intensitas tinggi selama Ramadhan.

Persiraja salah satunya, yang hanya berusaha menjaga kebugaran dan kondisi fisik pemain agar tak menurun jauh. Namun, kecemasan mereka pasca lebaran tentu muncul.

”Pertama, seusai libur Lebaran, persiapan kami tak panjang dan pasti semua tim merasakan hal yang sam,” ucap Akhyar.

”Kedua, bagi kami kebiasaan di Aceh, pemain susah jaga kondisi. Pola mengkonsumsi makanan di Lebaran dan pola tidur pasti memengaruhi,” ucap eks pemain Persija Jakarta ini.

Akhyar hanay bisa berharap dan mengingatkan pemain, betapa pentingnya menjaga kondisi.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.