Kemenangan atas PSM Makassar Mengikis Nada Minor terhadap Nilmaizar

By Yosrizal - Jumat, 9 Juni 2017 | 17:26 WIB
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar dalam laga Liga 1 saat timnya dijamu Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Kota Bekasi, 20 Mei 2017.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar dalam laga Liga 1 saat timnya dijamu Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Kota Bekasi, 20 Mei 2017.

Nada miring tentang pelatih dan manajemen Semen Padang berangsur memudar. Ini tak lain karena kemenangan atas pimpinan klasemen sementara PSM Makassar, Kamis (08/06/2017) malam di Stadion Agus Salim Padang.

Hasil ini juga sekaligus sebagai motivasi para pemain tim bergelar Kabau Sirah itu untuk laga berikutnya. Sesuai jadwal Liga 1 pekan ke-11, Hengky Ardiles dan kawan-kawan kembali “merantau” ke kandang Madura United. Laga melawan tim asuhan Fabio Oliviera itu berlangsung Senin (12/06/2017) di Stadion Pamekasan, Madura.

Tambahan tiga poin dari laga berat itu mendongkrak posisi Semen Padang. Dari urutan ke-14 naik ke posisi ke-11. Semakin menjauh dari zona degradasi, yang kini dihuni Persegres Gresik United, Perseru Serui dan Persiba Balikpapan.

Tentu saja kondisi yang semakin kondusif ini melegakan manajemen dan pelatih Semen Padang. Karena perbaikan posisi dalam klasemen sementara otomatis juga memperbaiki nilai minus tim dari Bukit Indarung ke nilai plus.

CEO Semen Padang, Iskandar Lubis menyebut kemenangan ini diharapkan sebagai titik balik kebangkitan timnya. Tinggal menjaga semangat kemenangan untuk pertandingan selanjutnya melawan Madura United.

Baca Juga:

“Semoga semangat baru ini mampu dijaga untuk melanjutkan trend positif ini agar ke depan bisa lebih baik lagi. Semen Padang bisa kembali ke performa awalnya,” ujar Iskandar.

Sementara itu Manajer Semen Padang Win Benardino berharap kemenangan ini untuk selalu disyukuri. Karena ke depan lawan yang akan dihadapi juga semakin berat.

Bahkan Win menilai Madura United  yang akan dihadapi pekan depan, adalah lawan tangguh yang punya kekuatan ganda kala main di hadapan pendukungnya.

Hal senada juga dikatakan pelatih Nilmaizar. Kemenangan melawan PSM pantas untuk disyukuri. Karena tak mudah untuk mengalahkan tim sekelas PSM.

“Saya berharap saat melawan Madura United anak-anak semakin percaya diri dan tidak jumawa dengan hasil dicapai di kandang. Sehingga para fans dan pendukung Semen Padang juga semakin mensupport kami,” kata Nil.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.