Osvaldo Lessa Perbaiki Lini Tengah dan Depan Sriwijaya FC

By Noverta Salyadi - Rabu, 7 Juni 2017 | 15:44 WIB
Pemain Sriwijaya FC, Bio Paulin (kiri), bersama Pelatih Osvaldo Lessa di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.
NOVERTA SALYADI/JUARA.NET
Pemain Sriwijaya FC, Bio Paulin (kiri), bersama Pelatih Osvaldo Lessa di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Pelatih Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa Filho, mengaku sudah mempersiapkan formasi lini tengah dan depan Menjelang laga melawan Mitra Kukar, di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, pada Rabu (7/6/2017).

Lessa, dari hasil evaluasi terlihat kelemahan timnya selama ini: pemain tengah dan depan cepat kehilangan bola sehingga memudahkan lawan melakukan serangan balik.

"Menghadapi Mitra Kukar jangan terjadi lagi lini depan dan tengah mudah kehilangan bola," ujar pelatih asal Brasil ini.

Lessa mengaku bahwa kondisi mental pemainnya saat ini sudah sangat baik. Ia meminta semua personel fokus ke laga. 

"Pemain harus fokus untuk bisa memberikan kemenangan, agar menghindari kesalahan kecil," katanya.

Baca Juga:

Terkait rencana pemecatan dirinya oleh manajemen Sriwijaya FC jika kalah dari Mitra Kukar, Lessa menjawab dengan santai.

Ia mengatakan hal itu biasa terjadi dalam sepak bola dan ini tidak menjadi beban serta membuatnya merasa tertekan, karena hal ini adalah risiko bagi pelatih.

"Saya melihat sekarang para pemain mempunyai semangat tinggi untuk bisa memenangkan pertandingan melawan Mitra Kukar. Permainan ini menjadi penting bagi saya dan pemain. Jika kalah, saya sudah dipastikan keluar dari Sriwijaya FC," ujar mantan pelatih Persipura Jayapura ini.

Hingga pekan ke-9 Liga 1, Sriwijaya FC berada di peringkat 12 dengan nilai 11 dari dari hasil 3 kali menang, kalah 4 kali dan 2 hasil imbang.  Sementara, calon lawannya, Mitra Kukar menempati peringkat 6 dengan nilai 15.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X