Dijamu Barito Putera, Semen Padang Yakin dengan Kekuatan Minim

By Yosrizal - Jumat, 2 Juni 2017 | 23:45 WIB
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar dalam laga Liga 1 saat timnya dijamu Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Kota Bekasi, 20 Mei 2017.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar dalam laga Liga 1 saat timnya dijamu Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Kota Bekasi, 20 Mei 2017.

Semen Padang susah payah mengalahkan tamunya Persiba Balikpapan dalam laga kandang pekan kedelapan Liga 1. Namun hasil itu adalah modal away Semen Padang ke markas Barito Putera. 

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar mengaku hasil itu menunjukan kalau pasukannya siap kembali ke track permainan yang sebenarnya.

Bahkan tanpa sejumlah pilar utama saat dijamu Barito Putra, Sabtu (3/6/2017), Nilmaizar mengaku tak khawatir. Berbagai antisipasi pun sudah disiapkan untuk meredam keperkasaan tuan rumah di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Bahkan, pelatih 47 tahun itu memastikan akan ada formula baru lagi menyusul absennya gelandang bertahan Rudi akibat akumulasi kartu kuning.

Apalagi dari 19 pemain yang diboyong menyeberang ke Kalimantan itu, tujuh di antaranya adalah pemain U-23. Bahkan, dua nama pemain muda itu belum pernah diturunkan di Liga 1.

“Kali ini, away lebih didominasi pemain muda. Tetapi bukan berarti kami pesimistis untuk menang. Malah sebaliknya, karena sejumlah pemain senior berhalangan, maka solusi dan formasi baru menjadi senjata ampuh untuk ambil poin di sini,” kata Nil kepada JUARA.

Baca Juga:

Semen Padang juga kehilangan striker Marcel Sacramento di lini depan. Tetapi pelatih asal Payakumbuh itu sudah punya solusi ampuh. Meski belum secara gamblang, duet Tambun Naibaho-Syamsul Bahri menjadi pilihan yang paling memungkinkan.

Sementara itu, posisi yang ditinggal Rudi, bisa jadi kembali mengandalkan marquee player Didier Zokora. Pemain asal Pantai Gading ini bakal menjadi komando bagi para pemain muda, seperti Kevin Ivander, Fino Adrianas, dan Adi Nugrogo di lapangan tengah.

Yang lebih aman adalah di lini pertahanan Semen Padang. Karena, mereka masih ada Fandry Imbiri, Novrianto, Cassio de Jesus, Novan dan pemain senior, Hengky Ardiles.

Bahkan dalam tur ke Borneo ini, Nil juga menyertakan bek sayap berusia muda, Hadir Ali, dan eks gelandang Semen Padang U-21, Fridolin Yoku.

“Tak mudah merebut poin di kandang lawan dalam kondisi yang kurang lengkap, tetapi di sini tantangan bagi kami. Hal itu juga jadi motivasi luar biasa bagi saya dan pemain untuk membuktikan kalau mereka bisa,” tutur Nil.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.