Melawat ke Banjarmasin, Semen Padang Jauh dari Kata Lengkap

By Yosrizal - Rabu, 31 Mei 2017 | 21:01 WIB
Ekspresi striker Semen Padang, Marcel Sacramento, saat meluapkan kekesalan setelah gagal mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC pada laga pekan ketujuh Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Sabtu (20/5/2017) sore.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Ekspresi striker Semen Padang, Marcel Sacramento, saat meluapkan kekesalan setelah gagal mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC pada laga pekan ketujuh Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Sabtu (20/5/2017) sore.

Derita yang belum kunjung hilang dalam menyertai perjalanan Semen Padang menuju Banjarmasin, kota asal Barito Putera. Pasukan Nilmaizar bertolak meninggalkan Padang, Kamis (1/6/2017) dengan hanya membawa 19 pemain.

Sejumlah pilar inti Semen Padang yang terpaksa ditinggal di Padang dengan sejumlah alasan. Ada yang terhukum kartu merah, akumulasi kuning, dan cedera.

Manajer Semen Padang, Win Benardino mengatakan, menghadapi Barito Putera, timnya tidak menyertakan striker Marcel Sacramento dan gelandang Rudi.
 
Keduanya terhukum kartu merah dan akumulasi kartu kuning. Sisanya yang absen, masih dalam pemulihan cedera. Mereka adalah kiper utama Jandia Eka Putra dan bek Agung Prasetyo.

Baca Juga:

Dari 19 pemain itu, lima di antaranya adalah pemain muda. Dua dari lima itu adalah muka baru yaitu Haidir Ali Lestaluhu dan Fridolin. Mereka belum pernah diturunkan pelatih Nilmaizar di Liga 1.

Meski demikian, pelatih Nilmaizar mengaku tetap optimistis dengan materi yang serba terbatas itu untuk meraih poin di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

“Tak ada pilihan lain selain memboyong pemain muda yang belum pernah diturunkan sekalipun. Namun bukan berarti kami tak punya target jelas," kata Nil.

"Tiga poin tetap menjadi harapan. Kondisi memang serba sulit, tetapi kami tetap ada peluang untuk memenangi pertandingan,” tuturnya.

"Tiga poin tetap menjadi harapan. Kondisi memang serba sulit, tetapi kami tetap ada peluang untuk memenangi pertandingan.”

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar

Ditambahkan Nil, tak mudah untuk memenangi pertandingan dalam kondisi tim yang terbatas. Tetapi, ia menyebut sudah punya taktik dan strategi untuk merebut tiga poin di kandang lawan.

Selain itu, pelatih 47 tahun itu juga sedikit penasaran dalam laga away pasukannya. Dari empat laga tandang di Liga 1 sejauh ini, mereka baru sekali menang saat dijamu Persegres Gresik United. Tiga lainnya berakhir dengan kekalahan.

19 Pemain yang di Bawa ke Banjarmasin

Kiper: Muhammad Ridwan, Rendy Oscario.
Belakang: Hengky Ardiles, Handi Ramdan, Novan Setya Sasongko, Cassio de Jesus, Novrianto, Fandry Imbiri, Novrianto.
Tengah: Riko Simanjuntak, Irsyad Maulana, Adi Nugroho, Fino Adrianas, Kevin Ivander, Didier Zokora, Vendry Mofu, Fridolin.
Depan: Tambun Naibaho, Syamsul Bahri.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.