Bocah Ajaib Real Madrid dan Remaja Jagoan Sao Paulo Siap Hadang Indonesia U-19

By Firzie A. Idris - Senin, 29 Mei 2017 | 22:02 WIB
Penyerang Flamengo, Vinicius Jr, beraksi pada laga Liga Brasil kontra Atletico MG di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, pada 13 Mei 2017.
BUDA MENDES/GETTY IMAGES
Penyerang Flamengo, Vinicius Jr, beraksi pada laga Liga Brasil kontra Atletico MG di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, pada 13 Mei 2017.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Brasil pada laga pembuka Toulon Tournament, di Stade d'Honneur Marcel Roustan, Salon-de-Provence, Rabu (31/5/2017). Pemuda-pemuda Sao Paulo membentuk inti Tim Samba. Selain itu, mereka juga diperkuat bocah ajaib baru Real Madrid, Vinicius Jr.

Sao Paulo menjadi klub terbanyak yang menyumbang pemain ke skuat Brasil di turnamen ini.

Klub berjuluk O Tricolor tersebut diwakili oleh Walce Costa (bek), Igor (gelandang), serta dua penyerang, Marquinhos Cipriano serta Gabriel.

Setelah Sao Paulo, Flamengo menjadi penyumbang terbanyak kedua dengan tiga pemain, salah satunya Vinicius Junior.

Bocah ajaib Flamengo tersebut telah direkrut Real Madrid seharga hampir 50 juta euro walau hanya memainkan 17 menit sepak bola senior sepanjang kariernya.

Ia tampil 22 kali bagi Brasil U-17 dan mencetak 17 gol. Vinicius menjadi top scorer Copa America U-17 terakhir kala tujuh golnya membawa Brasil juara.

Banderol tadi menjadikan remaja berusia 16 tahun ini sebagai pembelian termahal kedua dari Liga Brasil.

Rekor transfer masih dipegang oleh FC Barcelona saat memboyong Neymar dari Santos empat tahun lalu dengna mahar 86 juta euro.

Baca Juga: 'The Next Patrice Evra' Menggoda Fan Manchester City

Madrid baru akan memiliki hak atas sang pemain mulai Juli 2018 saat Vinicius menginjak 18 tahun. Ia akan berada di Flamengo hingga Juli 2019.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : metro, O Globo, Terra


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.