Sriwijaya FC Belum Lepas dari Dilema

By Noverta Salyadi - Senin, 29 Mei 2017 | 18:21 WIB
Pemain Sriwijaya FC, Bio Paulin (kiri), bersama Pelatih Osvaldo Lessa di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Bio Paulin kemungkinan belum bisa diturunkan saat Sriwijaya FC dijamu Persela Lamongan Kamis (1/6) karena masih menderita cedera.
NOVERTA SALYADI/JUARA.NET
Pemain Sriwijaya FC, Bio Paulin (kiri), bersama Pelatih Osvaldo Lessa di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Bio Paulin kemungkinan belum bisa diturunkan saat Sriwijaya FC dijamu Persela Lamongan Kamis (1/6) karena masih menderita cedera.

Sriwijaya FC belum lepas dari dilema setelah bermain imbang tanpa gol dengan Madura United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (27/5/2017).

Pada pekan ke-9, Sriwijaya FC akan menghadapi Persela Lamongan dalam laga tandang di Stadion Surajaya, Kamis (1/6/2017). Namun, Sriwijaya FC masih dihadapkan kepada faktor non teknis dengan masih cederanya beberapa pemain.

Di antaranya Bio Paulin dan Achmad Maulana yang masih belum sembuh total. Begitu pula Yanto Basna yang mendapat cedera ringan. Sementara, kondisi Alberto Goncalves dan Hilton Moreira belum fit 100 persen, bahkan ketika menghadapi Madura United, Hilton sendiri yang meminta diganti.

Kondisi ini tentunya menjadi dilema bagi pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa, yang harus melakukan rotasi beberapa pemain dan juga mengembalikan mental pemain agar selalu fokus dalam pertandingan.

Oswaldo sendiri mengaku dirinya masih kesulitan mencari formasi terbaik tim, karena masih banyak pemainnya belum siap diturunkan. Kembalinya Ichsan Kurniawan yang lama dibalut cedera membawa harapan peningkatan performa tim. Oswaldo bisa mengembalikan Hilton pada posisi penyerang yang selama ini kerap ditugaskan sebagai gelandang.

Baca Juga:

Oswaldo mengatakan, timnya tampil kurang optimal saat menjamu Madura United khususnya pada babak pertama. Beberapa kali gawang Sriwijaya FC yang dijaga oleh Sandy Firmansyah terancam. Untung saja ada Bobby Satria yang menjadi palang pintu terakhir bisa menghalau bola.

“Kami akui sekarang kami lagi mencari formasi terbaik. Memang masuknya Ichsan ada sedikit perubahan walaupun dia masih membuat kesalahan. Tetapi itu karena faktor lama tidak bermain. Kita akan membaiki kekurangan,” ujar Oswaldo.

Pelatih asal Brasil ini menyadari bahwa dirinya harus menyiapkan mental pemainnya untuk menghadapi laga melawan Persela Lamongan, yang tentunya bukan tim mudah untuk dikalahkan di kandang sendiri.

“Kami stop di sini, semua pemain harus berpikir ke depan dan harus melakukan persiapan apalagi banyak pemain cedera yang tentunya masih butuh waktu untuk pemulihan,” kata Oswaldo.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X