Bek PSMS Medan Ini Terbiasa Buka Puasa Tanpa Keluarga

By Senin, 29 Mei 2017 | 02:15 WIB
Bek PSMS Medan, Ahmad Budi Hargo (kiri) saat duel dengan pemain PS Timah Babel pada laga Grup 1 Liga 2 di Stadion Teladan, Kota Medan, 21 Mei 2017.
ABDI PANJAITAN/JUARA.NET
Bek PSMS Medan, Ahmad Budi Hargo (kiri) saat duel dengan pemain PS Timah Babel pada laga Grup 1 Liga 2 di Stadion Teladan, Kota Medan, 21 Mei 2017.

Berbuka puasa pada hari pertama bulan Ramadan tidak bersama keluarga menjadi hal yang biasa dirasakan pesepak bola. Mereka harus tetap berkumpul di klub yang mereka perkuat dan tetap mengikuti latihan pada bulan suci umat Islam ini.

Termasuk para pemain PSMS Medan yang kebetulan bukan pesepak bola asli Kota Medan atau Sumatera Utara (Sumut).

"Puasa pada hari pertama di Medan sama saja seperti puasa di kampung halaman sendiri. Cuma, bedanya kami enggak buka puasa bareng keluarga saja," kata Achmad Budi Hargo, bek PSMS kepada JUARA.

Baca Juga:

"Kalau ditanya beda dan enak mana? Saya jawab, beda-beda tipis saja. Kalau buka puasa bareng tim lebih ramai dan seru. Tetapi kalau sama keluarga, kami rasa lebih nyaman dan merasa diperhatikan," kata pemain yang juga prajurit TNI itu.

Tandem Hardiantono di sektor pertahanan PSMS ini mengaku sangat jarang bisa berkumpul bersama keluarga saat puasa perdana.

"Kesempatan kumpul bersama keluarga itu ya hanya menjelang berakhirnya puasa Ramadan dan saat Idul Fitri saja," kata ABH, singkatan nama Achmad Budi Harga.

Meskipun demikian, dia tetap menjalin komunikasi yang rutin dengan keluarga. Karena bagi Achmad Budi Hargo, hanya cara itu yang mampu mendekatkan yang jauh.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X