Peran Kurnia Meiga di Posisi Baru Hanif Sjahbandi

By Ovan Setiawan - Minggu, 28 Mei 2017 | 05:01 WIB
Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi (kanan), berdiskusi dengan kiper Kurnia Meiga dalam sesi latihan Arema FC di Stadion Gajayana, Malang.
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi (kanan), berdiskusi dengan kiper Kurnia Meiga dalam sesi latihan Arema FC di Stadion Gajayana, Malang.

Hanif Sjahbandi dipastikan akan diplot oleh Aji Santoso sebagai stopper saat Arema FC menjamu Mitra Kukar dalam pekan kedelapan Liga 1 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Minggu (28/5/2017). Di posisi barunya itu, ternyata ada andil kiper Arema FC, Kurnia Meiga.

“Saya banyak tanya saja pergerakan stopper yang baik dan benar di mata Bang Entong (panggilan akrab Kurnia Meiga),” ujar Hanif Sjahbandi kepada JUARA.

Dalam sesi latihan terakhir Arema FC di Stadion Gajayana, Hanif terlihat banyak melakukan komunikasi dengan Kurnia Meiga.

Hal itu tidak lepas dari posisi barunya yang merupakan orang terdekat dengan tiang gawang. Alhasil, koordinasi dengan Meiga dirasa sangat diperlukan bagi Hanif untuk menjaga daerah pertahanan.

Baca Juga:

Di posisi tersebut, Hanif akan berduet dengan Syaiful Indra Cahya. Duet ini disebut darurat karena imbas dari absennya duo bek tengah Arthur Cunha dan Bagas Adi Nugroho yang mengalami cedera.

Selain itu, Arema FC juga tidak bisa menggunakan tenaga Jad Noureddine karena menjalani hukuman kartu merah.

Hanif selama ini memang dikenal sebagai gelandang. Dia menjadi pilihan utama Arema FC untuk mengisi slot pemain U-22 untuk memenuhi regulasi.

Hal yang sama juga dialami oleh Syaiful Indra. Sebelumnya, mantan pemain Sriwijaya FC itu lebih banyak beroperasi di bek kanan.

Soal kesiapannya di posisi barunya itu, Hanif mengaku akan berusaha maksimal untuk menjalankan instruksi pelatih menjaga areal pertahanan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.