Timnas U-22 Indonesia: Luis Milla Terus Mencoba

By Minggu, 28 Mei 2017 | 07:01 WIB
Gelandang timnas U-22 Indonesia, M Nasir (21) melepaskan diri dari bek Bali United, Hasim Kipuw pada uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (26/5/2017) malam.
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Gelandang timnas U-22 Indonesia, M Nasir (21) melepaskan diri dari bek Bali United, Hasim Kipuw pada uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (26/5/2017) malam.

Dua laga uji coba lokal dalam pelatnas di Bali, 23-27 Mei 2017, dimanfaatkan oleh juru taktik tim nasional U-22, Luis Milla, untuk mencoba kemampuan seluruh anak didiknya.

Penulis: Yan Daulaka/Kukuh Wahyudi

Berlatih tanding menghadapi Persewangi (24/5) dan Bali United (26/5), Luis Milla menurunkan skuat yang berbeda di setiap babak.

Saat menghadapi Persewangi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, di babak pertama Garuda Muda menurunkan kiper Ravi Murdiyanto dengan empat bek sejajar, yakni Ryuji Utomo dan Andy Seto Nugroho di tengah, ditopang Putu Gede Juni Antara dan Rezaldi Hehanusa di kanan serta kiri.


Duo pemain timnas U-22 Indonesia, Ryuji Utomo Prabowo (kiri) dan Ezra Walian pada sesi latihan sore di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (23/5/2017). (YAN DAULAKA/JUARA.NET)

Di sektor tengah, Milla memasang tiga pemain bertipe penjelajah, yaitu Paulo Sitanggang, Asmawi Mangkualam Bahar, dan Gian Zola Nasrulloh. Di depan, Ezra Walian diapit oleh Septian David Maulana dan Febri Hariadi.

Namun, Ezra Cs masih belum bisa memproduksi gol walaupun beberapa kali timnas U-22 sempat mengancam.

Pada paruh kedua, hanya Asnawi Mangkualam saja yang tetap dimainkan. Pasalnya, Muhammad Hargianto yang menjadi "pesaing" Asnawi sedang tidak dalam kondisi fit.

"Mau tidak mau Asmawi bermain full," kata Bima Sakti, asisten pelatih timnas U-22.

Peran Yabes


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.