Yori van der Torren Apungkan Harapan untuk Futsal Indonesia

By Segaf Abdullah - Kamis, 25 Mei 2017 | 15:20 WIB
Pelatih timnas futsal U-20 Indonesia, Yori van der Torren, berpose di kantor Federasi Futsal Indonesia (FFI) di MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Pelatih timnas futsal U-20 Indonesia, Yori van der Torren, berpose di kantor Federasi Futsal Indonesia (FFI) di MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017).

Pelatih timnas futsal U-20 Indonesia, Yori van der Torren, berharap skuat futsal muda Merah Putih diberikan porsi lebih untuk melakoni laga uji coba internasional.

Harapan tersebut disampaikan Yori van der Torren saat disambut Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo, di MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017) malam WIB.

Sebelumnya, timnas futsal U-20 Indonesia tampil oke pada AFC U-20 Futsal Championship 2017 di Bangkok, Thailand. Sayang, Anton Cahyo dkk ditaklukkan tim tuan rumah pada babak perempat final.

"Ini menjadi kali pertama tim ini tampil di turnamen internasional. Persiapan kami hanya tiga bulan dan tanpa uji coba melawan timnas negara lain," ucap Yori.

"Saya berharap, jika ada turnamen internasional lagi, perbanyak uji coba melawan tim luar agar para pemain bisa merasakan atmosfer berbeda," kata dia.

Baca juga:

Yori menegaskan bahwa kekalahan Indonesia dari Thailand bukan karena strategi melainkan pengalaman. Menurut sang juru taktik, pada level usia U-20 kualitas futsal Asia dan Eropa sama.

"Kami bisa mengimbangi Jepang dan Vietnam. Indonesia punya potensi pemain yang tersebar di berbagai kota, tetapi pengalaman mereka harus terus diasah," tutur Yori.

"Pada usia U-20, kualitas pemain Asia dan Eropa tidak berbeda. Tetapi, saat berlabel timnas senior, yang membedakan adalah bagaimana metode latihan yang didapatkan," ujar pelatih asal Belanda itu.

Maklum Yori mengapungkan harapan  tersebut. Ditambah, sampai saat ini, kompetisi futsal di Indonesia pun belum menyasar untuk mewadahi kelompok muda.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.