2 Pemain Terbaik Timnas Pilihan Ezra Wallian

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 25 Mei 2017 | 14:44 WIB
Ezra Walian saat diwawancarai di Hotel Aston Denpasar, Kamis (25/5/2017).
FERRIL DENNYS/JUARA.net
Ezra Walian saat diwawancarai di Hotel Aston Denpasar, Kamis (25/5/2017).

 Striker tim nasional U-22 Indonesia, Ezra Walian, membeberkan dua pemain terbaik timnas versi dia. Mereka adalah Bambang Pamungkas dan Stefano Lilipaly

"Saya pikir Bepe (sapaan akrab Bambang) yang terbaik. Dia banyak mencetak banyak gol untuk timnas dan pemain sangat penting," kata Ezra dalam wawancara dengan sejumlah media di Hotel Aston Denpasar, Kamis (25/5/2017).

Bepe sebetulnya sudah pensiun dari timnas sejak 1 April 2013.

Bepe pertama kali memperkuat timnas Indonesia pada 2 Juli 1999. Saat itu, jebolan Diklat Salatiga ini membantu Indonesia menahan imbang Lithuania 2-2. Pada laga persahabatan itu, Bepe menyumbangkan satu gol.

Baca juga: Pemusatan Latihan di Bali, Ezra Walian dkk Jalan Kaki ke Lapangan

Selama 14 tahun mengenakan seragam timnas, Bepe telah mengemas 85 penampilan di semua kompetisi dengan menorehkan 37 gol. Pencapaian terbaik Bepe bersama timnas adalah membawa Indonesia menjadi jawara di Piala Kemerdekaan pada 2000 dan 2008.

Selain Bepe, Ezra juga menganggap Stefano Lilipaly sebagai pemain penting untuk timnas.

"Stefano juga tampil sangat baik di Piala AFF 2016. Kontribusinya penting untuk timnas," ujar Ezra.

Sementara itu, Lilipaly baru kali pertama memperkuat timnas saat di Piala AFF 2016. Lilipaly mengantarkan Indonesia ke final. Namun, penyerang berdarah Belanda tersebut gagal mengangkat trofi karena Indonesia kalah dari Thailand.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X